Pesta mie kimchi ala Korea

Standar

Pesta mie kimchi ala Korea

Gue punya sahabat yang ikutan Freak sama Korea(karena gue paksa en gue cekokin terus sama drama Korea :D) namanya Anggie alias Ndeso alias si Neng. Partner in crime in every situation wkwkwk ..Si ndeso ini lebih lebay mungkin ya. Ngeliat foto-foto cowo korea aja dia langsung teriak heboh seakan-akan dia lagi ngeliat orangnya langsung. Ini sering banget kejadian. Bahkan dia bilang pas lagi nonton drama korea BBF, anggie ampe gigit-gigit bantal pas Kim Bum muncul. Gue? Gile aja tereak-tereak bisa-bisa ditimpuk sapu ama bokap karena segitu hebohnya ngeliat cowok bermata sipit. Tipe cowok kita pun sampai bergeser. Awalnya gue yang suka banget sama cowok-cowok bule nan cool berubah jadi cowok sipit. Si neng ini juga(dia mah emang ikut-ikutan gue mulu huehehe). Tapi tipe cowok fav si neng tergoyahkan juga. Suatu hari yang cerah si neng SMS gue.

Anggie :Neng gue pengen cari cowok bule nih.
Gue :Katanye ga suka cowok bule lagee…
Anggie :Tau nih gue jadi berubah pikiran.

Ga lama kemudian si neng sms lagi. Dia lagi nonton Insert minggu yang ada liputan Kim Bum dateng ke Indonesia.

Anggie :NENG! ADA LIPUTANNYA KIM BUM TUH DI INSERT. CAKEP BANGET… ADUH LUTUT GUE LEMES.
Gue :Ah lo mah. Dia emang cakep banget. Mantan gue gitu…
Anggie :Min gue berubah pikiran lagi. Tipe cowok gue kembali ke tampang korea, ga jadi bule.
Gue :Idih lu gmn sih neng. Berubah pikirannya bentar banget.
Anggie :Kim bum… maafkan aq karena sempat berfikir untuk menghianatimu…(lebay+ngarepp)
Gue :WKWKWKWKWK najoong… ambil gih mantan gue buat lo aja.
Anggie :wkwkwk udah ah gue mau mengkhayal kim bum dulu.

Dasar cewek abnormal😀

Suatu hari kita berniat melaksanakan keinginan yang sangat ingin kita lakukan. Naaah keinginan kami adalah… MAKAN MIE RAMYEON!!!ya ya ya…keinginan ini didasari karena kita, dua cewek yang kurang kerjaan, mau makan mie ala orang korea. Mereka makan mie langsung dari panci, dan pake tutup pancinya buat dijadiin piring. Nggak lupa sumpitnya. Ini sering terlihat di drama-drama Korea, dan rasa keingintahuan gue muncul kaya’ keingin tahuan gue naik pohon di rumah kakak gue yang berujung petaka. Karena itulah kita pengen ngikutin makan pake panci. Sebenernya sih kita pengen makan makanan Korea di Plaza Senayan gitu tapi karena takut nggak enak kan sama aja buang-buang duit huehehe… entah kenapa sejak kita berdua udah lulus sekolah jadi perhitungan banget buat ngeluarin duit barang sepeserpun.
Keinginan kita makin kuat, jadilah kita beranjak ke alfa midi, tempat yang ngejual mie ramyeon. Sifat jelek kita berdua itu plin-plan banget. Udah ngambil bungkus yang ini, taro lagi. Ambil laghi, nggak jadi lagi. Gue kembali dilema, mau mie kimchi, mie udon atau mie ramen.

Gue :Yang mana nih nggie?(megang mie kimchi di tangan kanan, mie ramen di tangan kiri)
Anggie :Kimchi(langsung nunjuk)
Gue :Enak nggak ye? Kata kakak gue ramennya enak.
Anggie :Yaudah ramen.
Gue :Tapi ramen kan dari Jepang.
Anggie :Terus?
Gue :Jiaaah kita kan ceritanye mau pesta ala korea-koreaan kan?
Anggie :Yaudah. Ini dua(ngambil dua bungkus dan beranjak)
Gue :EEEH NTAR DULU! Ada mie udon juga!
Anggie :Ampun deh…
Gue :Udon kan dari Jepang ye. Yaudah nyok.(ngeloyor pergi)
Anggie : (ngekor di belakang. Nggak tau gimana ekspresi dianya. Cemberut kali ya)

Kebingungan kita nggak berenti disini. Nggak lengkap kayaknya kalo nggak ada minumannya. Karena itu kita kembali dilema pas ngeliat rak minuman.

Anggie :Emang mau minum apa?
Gue :Mmm…(sok mikir) karena kita mau makan kimchi minumannya green tea.
Anggie :Bukannya green tea itu identiknya sama Jepang?
Gue :Jepang sama Korea kan nggak beda jauh. Naek kapal sejam juga nyampe(nggak nyambung)
Anggie :Emang iya?(percaya)
Gue :Iye. Makanya beli green tea aje.
Anggie :Naah gue tau kita beli apa!(anggie nunjuk sesuatu di rak)
Gue : (meneliti apa yang ditunjuk nona ini)WAKAKAK

Si ndeso ini nunjuk TEH ANGIN CAP BADAK. Kita ngakak kenceng banget sampe diliatin sama mas-mas Alfa midi. Apa hubungannya Kimchi sama teh buat ngilagin masuk angin.
Kekonyolan-kekonyolan muncul lagi, kayak gue ngusulin beli yoghurt yang jelas-jelas nggak nyambung sama kimchi. Benr-bener deh. Tapi akhirnya kebeli juga green tea botolan huhuhu…
KELuar dari alfa midi, masalah belom kelar. Kita masih kurang bahannya, yaitu SUMPIT. Awalnya gue nyuruh si neng ini beli sumpit di pasar, tapi dia nolak takut ke pasar gara-gara takut digodain sama abang-abang penjual ato preman pasar. Silly banget kan, tapi ya sudahlah. Kami memutuskan untuk minta sumpit sama tukang mie ayam wakakakakak… perdebatan muncul kembali.

Gue :Lo yang minta sumpitnya ye ngie.
Anggie :OGAH! Lo aja yang minta!
Gue :Yaah jangan gue dong…malu gue.
Anggie :Bukannya lo yang nggak tau malu Kayak waktu kite ke mal. Cuma masuk, liat-liat, nanya ke mbak-mbaknya tapi nggak dibeli. Alesannya “Ngg…kita mau makan dulu deh mbak” HUEHEHEHE…
Gue : (senyum-senyum kecut, tapii ikutan ketawa juga)

Sampai di tukang mie ayam kita bahkan masih berdebat sambil dorong-dorongan. Terpaksa gue deh yang minta.

Gue :Misi bang…
Abang :Iya neng?
Gue :Ngg….ngg… saya boleh beli sumpitnya nggak? Dua pasang aja.
Abang : (ketawa) nggak bisa,neng.
Gue :Yaa bang, boleh ya..(melas)
Anggie : (berniat mau ikut memelas juga)
Abang :Kalo beli nggak bisa, tapi kalo minta bisa.
Gue :Yang bener bang?(mata bersinar)
Anggie : (Tersenyum bahagia)
Abang :Iya, ambil aja (senyum-senyum)
Gue :Ehehehe…makasih ya bang. Saya langganan di mie ayam ini lho bang. Mie ayamnya enak banget! Beneran!(boong dikit, padahal gue jarang beli mie ayamnya hihihi)
Abang : (speechless, ketawa-ketawa aja)

MISSION ACCOMPLISHED!!! HOREEE! Halah norak banget. Demi makan ala korea sampe ngebuang jauh-jauh rasa malu buat minta sumpit. Biar deh, yang penting JADI MAKAAAAN!!! Noraknya kita nggak sampe disitu. Sempet-sempetnya gue ngebuka buku bahasa korea gue dan nge-sok ngomong bahasa Korea gitu ke Anggie. Anggie-nya? Boro-boro dia ngebales pake bahasa Korea. Yang ada ya bahasa betawi huehehe. Sambil makan, sempet-sempetnya pula kita poto-poto buat masukkin ke buku muka alias facebook. Ampun deh, noraak sangaaat. Biarpun malunya setengah mati, rasa malu itu tiba-tiba ngilang entah kemana. Cuek aja huehehe…
Tapi ada yang mengecewakan… ternyata mie kimchi yang membuat kita bertahan menahan malu diliatin sama mas alfa midi dan abang mie ayam, rasanya nggak enak. Yaah lumayan sih, tapi jauh lebih mending indomie rasa kari ayam huhuhu . Penonton kecewa. Yaah moga-moga kita ntar bisa beneran ke Korea ya ngie. Pas honeymoon gituu(fiuuuh…ga ada capeknya ngayal). Iya nggak neng?😀

ini poto2 keren(baca: ini poto2 norakz)

3 responses »

  1. bnrran lucu bangeet…ketawa sampe ngakak….stahu onni emg mie korea tu di lidah aga aneh bgt…emg enak indomie n di bt ala korea gt…onni sering bgt tu mkn ala korea gt….lanjutin blognya ya???mw ikutin brita2nya ni

  2. hahahaha.. kocaakkk minn sumpaaahh ngakak abis”an gw..
    mie ramen yang kmren gw beli aja rasanyaaa aneeehh.. betul dahh enakan masakan indonesiaa.. lidah kita ama lidah mereka beda miiinn.. jadi lu gak bisa bersanding ama gege.. wakakakakak~😀 #74
    hmm.. yang kita kmren jalan minn dont forget masukinnn.. gw tunggguu..

Tinggalkan Balasan

