FF: Super junior’s homestay in Indonesia

Standar

“GYAAAAAA!!!! SUJU MAU KE INDONESIAAAA!!!!” (tipe cewek heboh)
“KYAAAAAA!!!!!!!! BENERAN NI???” *brukk* pingsan (tipe cewek letoy)
“SUMPE LO?! ADUH KEPALA GUE PUSING…”(tipe cewek yang punya darah rendah)
“YA TUHAAAAN…TERIMA KASIH BANYAK KARENA TELAH MENDATANGKAN SUAMI-SUAMIKU KE NEGARAKU TERCINTA INI… TERIMA KASIH KARENA TELAH MENGABULKAN DOAKU SELAMA 15 TAHUN INI…” (tipe cewek religius)
“Masa sih? Baguslah.” (tipe cewek cool)

Itulah teriakan dan berbagai ekspresi para ELF se-Indonesia. Rata-rata ekspresi mereka semua sama. Yang emang heboh lebih heboh lagi, ada yang sampe pingsan, bahkan yang cewek cool aja tetep seneng(biarpun tampang tetep lempeng tapi dalam hatinya dia tereak “GYAAAAAAAAAAAAAAAAAA” *lebih ekstrim *)
Apakah wajar mereka begitu? Ya iya dong karena ketiga belas cowok cute dan bertalenta yang menjadi impian para cewek-cewek , a.k.a super junior BAKAL DATENG KE INDONESIA!!! Betul sekali, mereka akan singgah di Indonesia dalam rangka konser tur Asia Super Show 3.
“Berita kedatangan mereka sudah tercium sejak lama, setelah beberapa bulan yang lalu. Pada awalnya SM managemen memang tidak menyebutkan Indonesia sebagai salah satu negara yang mereka singgahi. Dan ternyata nama Indonesia muncul setelah konfirmasi dari pihak SM dan poster konser asia mereka yang ketiga tersebar luas di media. Tentu saja kabar ini membuat seluruh fans boyband asal Korea ini bergembira. Mereka akan menyelenggarakan konser di…”
PAT. televisi dimatikan sebelum sang pembaca berita menyelesaikan berita yang dibawakannya. Seorang cewek mendengus lesu sambil memegang erat remote TV.
“Ahhh… ga bakal mungkin deh gue bisa nonton. Tiketnya mahal gila…AAAAAHH SEBEEEEL!!!” cewek itu bergumam lalu menjambak-jambak rambutnya sendiri. Masih dengan tampang lesu, cewek itu beranjak keluar rumah, masuk ke mobil pick-up yang diparkir di depan rumah lalu melesat dengan cepat meninggalkan rumah.

Sementara itu di Korea…
“Haaah? sincaeyo hyung?” tanya Kyuhyun serius.
“Iya. Kita bakal tampil di Indonesia juga. Beritanya udah kesebar luas tuh.” Jawab Leeteuk sambil bersender di kursi makan.
“Tapi kan di Indonesia katanya ada banyak teroris… hii serem…”Ryeowook bergidik.
“Itu kan dulu, lagian semua terorisnya udah dibom juga kok.” *teoris di bom?* jawab teukkie nyantai.
“Haah?” Kyu ga mudeng.
“Lagian kan banyak ELF di Indonesia. Katanya pak WooBum*ngasal* Indonesia udah mohon-mohon supaya kita kesana sejak dari super show 1.” Hangeng nyahut dari arah dapur, sambil membolak balik wajan dengan cekatan.
Wookie bertopang dagu. “Kalo gitu berarti mereka nungguin kita dari dulu? Jadi sedih… kasihan mereka selama itu menunggu kita” *sensitive guy*
Sungmin ikut duduk di meja makan, lengkap dengan slipper pink di kakinya. “Iya. Udah gapapa deh, ngapain takut sama teroris.”
“Yee… terus siapa yang tereak-tereak ngeri pas nonton berita pengeboman di tivi?” Eunhyuk yang emang dari tadi duduk di meja makan nyindir Sungmin. Sungmin nyengir kuda.
“Nih, nasi gorengnya udah siap.” Gege ngebagiin piring berisi nasgor ke para member terus ikut duduk di samping Teukie.
“Tapi beneran nih, serem tau. Nggak kebayang kalo kita semua lagi di hotel di indonesia terus ternyata hotelnya udah dipasangin bom?”Kyu memajukan badanya, pasang tampang sok serius.
“Jangan pasang tampang sok imut gitu deh Kyu.” Cibir hyukkie.
“Ini tampang serius, bukan sok imut, dodol.” Omel Kyu, lalu melanjutkan kata-kata serem “Gimana kalo itu kejadian? Badan kita semua bakal terbelah-belah, terpotong-potong, tercerai berai…”
“Tercacah-cacah.” Potong Sungmin yang jadi kepengaruh Kyu.
“IIIIIH apa-apaan seh? Serem banget kata-kata lu!” Eunhyuk tereak kenceng. Kyu sama Umin ketawa ngakak.
Teukkie mendengarkan semua dengan seksama. “Menurut pengamatan hyung, kita jangan nginep di hotel.KITA MENGINAP DI RUMAH!!” dia heboh seakan-akan kata-katanya itu adalah ide yang sangat brilian. Semua member cengo.
“Idih, dikasih ide bagus ga ada ekspresi.” Teuk cemberut.
“Rumahnya siape, hyung?” tanya Eunhyuk.
Teukkie kebingungan. “Rumahnya… siapa ye? Tar aja kita liat.”
Sungmin ngangguk-ngangguk. “Iya ya, bener juga saran hyung. Lebih aman daripada di hotel kayaknya.”
Ryeowook tepuk tangan. “Iya bener! Dengan ini kita jauh-jauh dari ancaman teroris! Ide yang cemerlang!”
“Idih, baru heboh padahal itu saran udah dari tadi.” Teukkie monyongin bibir.
Akhirnya Teukkie menyarankan sama manager dan petinggi-petinggi SM supaya membiarkan mereka menginap di rumah secara sembunyi-sembunyi yang nggak ada seorang ELF-pun yang tau keberadaan mereka. Dan mereka menyetujui sarannya Teuk.

Seminggu sebelum konser supershow 3 di Jakarta…

Menghitung hari… detik demi detik… *malah nyanyi lagunya bu KD a.k.a ayangnya bapak Raul* suasana makin panas. Para ELF bersiap siaga. Tiket SOLD-OUT, dan kedatangan mereka juga membuat sebagian cewek stres dan harus dilarikan ke rumah sakit jiwa karena ga kebagian tiket. Para cewek-cewek juga rela nggak jajan selama dua bulan penuh karena mesti nabung buat beli tiket konser, dan malangnya biarpun badan udah kurus kering nggak kebagian tiket pula. Udah jatoh ketiban tangga. Tapi ada juga yang malah seneng karena dietnya berhasil dan semakin merasa seksi. Nggak kebagian tiket juga nggak apa-apa.
Sementara para ELF lagi sibuk membuat poster dan spanduk, Anak-anak Suju sekarang udah di pesawat menuju Jakarta. Mereka memang berangkat seminggu lebih dulu sebelum konser supaya nggak terjadi kehebolah para fans karena yang para ELF tau mereka baru ke Jakarta sehari sebelum konser. Srategi ini dibuat sama para petinggi SM.
“Akhirnya nyampe…” Siwon mengangkat tangan tinggi-tinggi.
“Begini toh bandara di Jakarta. Lumayan bagus.” Komen Hangeng.
“Cewek-ceweknya juga lumayan-lumayan, penyegaran mata yang bagus!” kangin sibuk celingak-celinguk ngeliatin cewek-cewek yang lalu lalang disekitar mereka.
“Kok sepi ya? Berarti nggak ada ELF dong disini.” sahut Donghae.
“YA kan mereka nggak tau kalo kita udah disini dari seminggu sebelom konser, dudul.” Sahut Kangin.
“Mian, aku amnesia.”
“Ini pertama kalinya aku menginjakkan kaki di Indonesia. Aku jadi semangat!” Shindong mengepalkan tangan.
“Yang ngebuat lo nggak semangat Cuma kalo lagi laper.” Heechul ngelirik Shindong.
“Iya ya. Aku laper nih, hyung. Anterin aku cari makan dong.”
Heechul mendelik. “Kayaknya lo baru makan di pesawat tadi?”
Shindong nyengir. “YA laper lagi lah.
“Cari ndiri.” Heechul bete.
“Para dongsaeng…” Sang leader berjalan ke arah para member lalu ngebagiin masker berwarna hijau.
‘Buat apa nih?” tanya gege
“Buat penyamaran lah, supaya kita nggak ketauan orang.”
“Lah, katanya nggak ada ELF disini?” Umin bingung.
“Ya buat jaga-jaga aja. Tadi hyung beli di abang-abang tuh, Cuma seribuan.” *???*
“Ogah, ntar orang-orang ngira kita sakit flu burung!” Hyukkie heboh.
“Udah ga jaman kalee flu burung.” Sahut Kibum.
“Flu babi deh.” Celetuk Hyukkie lagi.
“Cerewet amat sih, pake aja udaaaaah.” Heenim mulai ngamuk. Akhirnya mereka semua memakai maskernya.
“Tuh kan orang-orang pada ngeliatin kita.” Hyukjae cemas.
Siwon garuk-garuk kepala “Iya nih. Kita dikirain gerombolah orang sakit flu babi.”
Heenim menggeplak kepala siwon n hyukjae.“Ah gimana seh pada payah neh. Mereka itu ngeliatin kita karena kita terlihat kinclong, tampan, dan inteligen” *ga nyambung*
“Terutama gue.” Kangin berkata dengan bangga.
“Badan lo lebar sih makanya mencolok.” Cibir teukkie.
“Gedean juga Shindong!”
“Shindong hyung lagi beli makanan, sih. Jadi yang paling gede disini ya hyung. Yeee…” ejek Kyu. Refleks kepala Kyu dijitak sama Kangin.
“Udah, nyok kita ke parkiran. Nungguin bisnya disana aja.” Ajak Teuk. Para dongsaeng mengekor dibelakang sang leader.
Lagi jalan pelan-pelan, ada gerombolan cewek-cewek lewat. Mereka ngeliatin tampang pada member satu-satu, kayaknya sih mereka ngenalin anak-anak Suju.
“Pssst, itu siwon ya?” bisik salah seorang dari mereka.
“Masa sih? Suju kan baru mau dateng beberapa hari lagi.” Sahut cewek yang laen.
“Tapi beneran mirip banget!”
“Jangan ngaco deh. Mata lo tuh yang sliwer.”
Bla bla bla. Cewek-cewek itu berdebat sambil tetep ngikutin para member. Anak-anak Suju udah harap-harap cemas. Biarpun pake masker mereka tetep dikenali. Para cewek-cewek itu masih bisik-bisik sampai akhirnya Siwon yang baik hati melambaikan tangan ke arah para cewek. Benar-benar senjata makan tuan.
“TUH KAN BENER! GYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA SUPER JUNIOOOOORRRR!!” lengkingan tiga belas decibel salah seorang cewek membuat para mamber kaget setengah mati. Refleks mereka lari. Para cewek ikutan mengejar mereka.
Shindong yang baru beli makanan bingung melihat para member lari-larian. “HEEEI KOK KALIAN LARI-LARI?”
“CEPET LARI! PHALLI!” Yesung yang teriakannya nggak kalah kenceng ngebuat Shindong langsung lari ngejer member dan cewek-cewek tersentak kaget, lalu mereka tereak “YESUUUUNG!!!”
Kejar-kejaran pun tak dapat terelakkan. Teukie bingung celingak celinguk, nyari bis yang udah disiapkan but mereka tapi bisnya nggak ada. “Duuuh mesti kemana kita?”
“Hosh…Lo sih Won, pake dadah-dadah segala! Sok keren sih lo! Hosh hosh…” omel chullie sambil lari dan ngos-ngosan.
“Mian…hosh… mian…” Siwon mengatupkan kedua tangannya.
Mereka terus berlari. Cewek-cewek yang ngejer mereka makin banyak jumlahnya. Ryeowook en Eunhyuk panik banget.
“Aku capek…hosh hosh… kemana nih kita?” tanya Donghae.
Leeteuk dilema. “Ga tauuu…”
Tiba-tiba ada sebuah mobil pick-up yang berisi sedikit bunga-bunga melintas di depan mereka. Si pengendara yang ternyata cewek melambaikan tangan, ngasih isyarat mereka supaya naik mobilnya. Leeteuk nggak berpikir panjang lagi. “CEPAT NAIK MOBIL ITU!”
“Hyung lu bercanda? itu mobil pickup!” Kangin heboh.
“UDAAAH NAEK AJA!!!”
Hup. Mereka dengan cepat naik mobil pickup itu. Semuanya loncat ke dibelakang dan Siwon bareng Leeteuk didepan. Dengan cepat pula si supir pickup ngebut meninggalkan para cewek yang tadi ngejer-ngejer mereka. Si cewek-cewek langsung ngedumel nggak karuan. Ada yang nangis di aspal karena nggak bisa sempet motoin anak suju ada juga yang nangis gara-gara heels nya patah.
“HUEEEEEE…. Mereka kabur kan, gara-gara lu sih!” seorang cewek ngomel.
“Kok nyalahin gue? Yang ada lo tadi yang lari duluan!”
“Ga mau tau! ini salah lo!” mereka mulai jambak-jambakkan *ekstrim*
“Hiks… hiks…” seorang cewek nangis sambil berjongkok di aspal.
“Udah jangan nangis. Lo pasti ngefans banget banget banget sama suju ya? Udah nggak apa-apa. Semua pasti ada jalannya.” Cewek yang lain berusaha memenangkan meski kata-katanya nggak nyambung.
“Gue nangis bukan gara-gara itu. HEELS GUE PATAAAAAH!!! PADAHAL INI SEPATU KESAYANGAN GUE! HARGANYA JUTAAN TAU!!! GARA-GARA LARI-LARIAN SIH! huhuhuhuhhu…..”
Lalu gimana nasib anak suju di atas mobil bak terbuka itu? Mari kita kembali ke suju…
“Duh gue malu. Baru pertama kalinya neh gue naik mobil pick-up begini.” Heechul duduk jongkok sambil nutupin mukanya.
“Tenang aja hyung. Kan kita pake masker.” Sahut Eunhyuk.
“Tetep aja gue malu! Duuh nggak kontras banget tampang cute dan badan bagus gue dengan mobil pick-up.” Heechul ngedumel lagi.
“Gue bisa masuk angin, nih.” Yesung duduk diam sediam patung dengan wajah tanpa ekspresi seperti biasa.
“Ntar aku kerokin, hyung.” *???* tawar wookie.
“Boleh. Tapi gimana dengan muka gue? Muka gue kena polusi nih. Duh gimana kalo gue jerawatan?” Yesung ikut-ikutan complain sama kayak Heechul.
Mereka berdua, Heechul en Yesung terus-terusan ngedumel dan mengeluh. Wookie+kibum diam seribu bahasa, Shindong sibuk makan hamburger yang tadi dibeli + kangin yang ikut nyomotin burgernya si teddy bear, Donghae en eunhyuk cemas takut dibawa kabur sama si sopir pickup, Hangeng+sungmin ngeliatin pemandangan sekitar, sementara Kyu asyik main PSP(teteeep anywhere anytime).
Di depan, Leeteuk sama Siwon juga diem, tapi pake isyarat mata. Mereka ngelirik si sopir yang ternyata cewek, lalu bisik-bisikkan.
“Pssst…won, menurut lo ngapain yah ni cewek nyuruh kita naik ke mobilnya dia?”
“Ga tau, hyung. Makanya ayo tanya.”
“Pake bahasa apaan?”
“Coba ajak ngomong pake bahasa Inggris.”
“Terserah lu. Ngomong-ngomong, pantat lo lebar banget sih. Sempit tau. Coba wookie aja yang didepan!” Teukkie duduk bergeser-geser.
“Aduh hyung sempit nih. Aku duduk mepet banget.”
“Kayaknya lo masih lega deh!”
“Udah mepet banget sama pintu mobilnya!”
Rencana awal bisik-bisik mereka malah teriak-teriak. Si cewek ngelirik ke arah dua cowok ini. “Kalian orang korea? Hanguk saram?”
Lee teuk cengo, Siwon bengong.
“Kamu bisa bahasa Korea? Annyoung haseyo.” Siwon menundukkan kepalanya memberi salam.
“Annyeong haseyo.” Balas si cewek.
“Huaaah…syukurlah.” Teukkie bersandar di kursi.
“Kalau boleh aku tanya, kenapa kamu mengajak kita untuk naik mobil kamu?” tanya Siwon.
“Aku kan mau menyelamatkan kalian. Kalian lagi dikejar sama debtcollector kan?” tanya si cewek. Siwon bengong.
“Bukan, kami…”
“Udaaah nggak usah malu-malu. Aku juga pernah dikejer-kejer sama debtcollector. Mereka memang bisa bikin jantung kita loncat ya, apalagi kalo tampang mereka serem. Tapi tadi si debtcollectornya kok tumben cewek ya? Banyak pula. Aneh banget sih. Tenang aja, kita senasib kok.” Si cewek malah nyerocos.
“Kami bukan dikejer debtcollector, nona. Kami ke Indonesia mau tur.” Jelas Teukkie.
“Oooh…tur sirkus seluruh dunia itu kan?”
Teukkie menggeleng.
“Tur keliling indonesia? Kalian itu turis toh?”
Siwon menarik nafas panjang-panjang, lalu perlahan membuka masker yang dari tadi menutupi sebgian wajahnya. “Kami mau tur super show 3 di Jakarta. Uri super junior. Agassi araeyo?”
Si cewek bengong, lalu menginjak rem tiba-tiba.
CIIITTTT….
Siwon dan leeteuk terlempar ke depan kaca. Sementara yang dibelakang lebih parah. Kibum dan Ryeowook yang duduk di paling pinggir hampir gepeng gara-gara anak suju yang lain ikut terdorong dan menggencet mereka gara-gara mobil tiba-tiba ngerem.
“ADUUUH…. SAKIIIT” Kibum yang dari tadi diem aja meringis kesakitan.
Wookie juga meringis, “Aduuuh… BADANKU REMUK NIH HYUNG!”
Kyuhyun teriak, “AAAAAAA PSP-KU JATOOOH!”
“BURGER GUE JUGA JATOH, PADAHAL BELOM HABIS!” Shindong teriak sambil memegangi kepalanya, depresi.
“Aduh sakit tau Eunhyuk!” Yesung ngomel karena Eunhyuk nggak sengaja ngejambak rambutnya.
“Baju gue rusak nih, kenapa lo narik baju gue!?” Heenim ngomel gara-gara Hangeng refleks narik bajunya si hyung.
“Teukie hyuuung, ada apa sih?kenapa ngerem mendadak begini?!” Kangin berteriak dari belakang.
Sementara itu Teukkie dan Siwon bengong ngeliatin si cewek yang diam seribu bahasa dengan mata melotot.
“Ngg…nona kenapa? kwencanaeyo?” tanya Siwon.
“Nona?” Teukkie menguncang-guncang bahu si cewek.
“Kalian…SUPER JUNIORRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR!!!! GYAAAAAAA!!!!!!!!!”

TO BE CONTINUED
By: Jasmine Alkaff a.k.a Choi Min kyung

Note: Apa yang akan terjadi selanjutnya? Mari baca di part 2,,
Mian kalo ceritanya ngaco dan konyol hhe…

14 responses »

  1. ahahahahha…aq g brenti ngakak dr awal…bagus bgt jas…lanjuuuuuuuut….g sabar pgn tahu lanjutannya nich….author yg bagus bgt….saluuuuuuuuut….g bayangin klo suju dtg ke indo, nginep rmhq aja….hihihihiihihihh

  2. onniee..aku mampir nih..masih ingat aku kan..
    yg idnya ‘haemin’ itu loh..
    wkwkw…lucu banget ff nya onnie..
    ckc..shiwon2..gara elu tuh..
    lanjut onnie..
    oya..mampir ke blog ku ya onn

  3. Annyeong..😀
    Saiia datang mampir, nih.. (^~^)
    ehehehe..😄

    Wew, cerita.a keren! ^____^d
    Ada satu bag. favQ di sini..
    “Berita kedatangan mereka sudah tercium sejak lama, setelah beberapa bulan yang lalu. Pada awalnya SM managemen memang tidak menyebutkan Indonesia sebagai salah satu negara yang mereka singgahi. Dan ternyata nama Indonesia muncul setelah konfirmasi dari pihak SM dan poster konser asia mereka yang ketiga tersebar luas di media.” <== Berharap ini bener2 terjadi.. TT^TT
    Yaaahh.. Biarpun saiia jg g bakal bisa nonton..
    Seenggak.a SuJu ttp bisa m'hibur ELF2 lain, lah.. :')

    Lanjut k part 2, ah~~ :3

      • Di Magelang (Jateng)..🙂
        Jauh banget dari Jakarta.. =____=
        Mana kalo SuShow 3 jadi di Indo, perkiraan bulan.a pan Januari, Februari, ato Maret.. :O
        Kaga’ bakal diijinin pergi, coz Maret pan saiia uda UAN.. TT^TT
        *jiah.. malah curcol*
        Kamu sndr dmn tinggal.a, chingu?🙂
        Btw, saiia musti panggil Onnie/chingu/dongsaeng, ni?😀
        Pan saiia masih 17 th! (^~^) *sok muda*
        wkwkwkwk…

  4. hahaa..asli bikin ngakak yas…
    bag favorit ind pas semua member pd loncat ke pickup…(sambil ngebayangin muka2 ganteng mereka berubah jd shock!!!!)..sama bagian wktu siwon ma teukie mpet-mpetan du2k d bag dpn mobil…hihii..(emg pantatnye siwon gede ya?…*smbil mikir* ^^)…
    siwon hyung emg plg T.O.P dah…. ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s