Menggila(baca: norak) di Grand Indonesia

Standar

Kembali berpetualang di hari minggu, berpetualang mengelilingi ma-mal besar di kota jakarta!!! Yeaaaaah…(ngangkat tangan tinggi-tinggi). Kalo biasanya gue berpetualang sama si neng ndeso alias Anggi, kali ini gue melanglang buana sama Bella alias bebel alias my neighbour.Si bebel meng-sms gue pada hari-hari sebelumnya en ngajakin gue ke Grand Indonesia secara kita nggak pernah kesana huehehehehe… norak yah? Baru bentar aja noraknya udah keliatan beginih. Lanjuuut…
Tiba saatnya hari H, gue yang pasti dressed up pake wedges favourite gue. Niat banget ya? Wkwkwkwk dan dimulailah perjalanan kesana. Sebelumnya kita ke Bintaro dulu, makan en ada perlu dulu disana, barulah kita ke GI. Niat gue agak surut karena matahari panas banget, mana gue nggak pake handbody lotion. Bisa gosong gue. Udah gosong lagi jerawatan pula. Biasanya gue ga jerawatan separah ini tapi karena ada tiga hal yang bisa bikin gue gila: salah pake facial foam, stres karena lg banyak problem dan PMS yang berkepanjangan. Ketiga hal ini sukses bikin muka gue bentol bentol huhuhu…

Gue :Bel, mati nih. Panas banget, gue ga mau ah.
Bebel :Mang kenape min?
Gue :Panas, bebel! Mana gue lagi jerawatan hiks…ntar udah item, jerawatan pula.
Bebel :Hahaha… udah lanjut aja. Muka gue juga lagi buluk-buluknya.
Gue : (akhirnya memutuskan untuk meneruskan perjalanan sambil cemberut. Terus gue ngeraba-raba jerawat-jerawat gue. Rasa bete kembali memuncak) AAAAAARRRGGGGHHH!!!
Bebel : (kaget) kenapa min?
Gue :Jerawat guee!!
Bebel :Dih gue pikir kenape lu.

Bete gara-gara jerawat , perjalanan tetep berlanjut dan thank god.. cuacanya kembali bersahabat. Langit mulai rada gelap dan enak.

Bebel :tuh miiin adem lagi kan?
Gue :Iya! Wuih gue senaaang!
Baru aja langit udah bisa kompromi, eh langitnya kembali terik. Ga Cuma sekali. Tiap kali cuacanya kita puji, eh matahari nongol lagi. Sapi goreng.

Masalah emang selalu bermunculan, dimanapun kita berada. Sesampainya kita di GI, kita kesulitan nemu tempat parkir. Gue emang udah pernah kesini tapi naik mobil dan kayanya nyari tempat parkir waktu itu ga seribet ini. Kita sampe nanya sama mas-mas yang ada di pinggir jalan.

Bebel :Mas, tempat parkiran motor GI dimana ya?
Mas2 :Ooh mbak belok kiri, terus belok kanan terus belok kiri lagi.
Bebel : (manggut-manggut) makasih ya mas.
Gue : (rada bingung, abis ribet banget kayaknya)

Lanjut lagi, tapi bermasalah lagi dan lagi. Kita makin keder nyari tempat parkirnya sambil terus berargumen mas yang tadi bilang belok sana belok sini… duh parah. Lagi-lagi kita bertanya sama polisi di pinggir jalan.

Bebel : (nanya pertanyaan yang tadi)
Polisi :Ooh lewat situ, terus lewat situ, terus lewat situ(sambil gerakkin tangannya)
Gue :???(tambah keder)
Bebel :Ooh makasih pak.(ga tau dia ngerti pa ga)
Gue : (pas motor udah bergerak ninggalin pak polisi) Bel mestinya kita tambahin keterangan “kita baru pertama kali kesini naik motor jadinya kita bingung, biasanya kita naik mobil”
Bebel :Jiaaaah ngapain lo pake keterangan begitu? Yang ada si polisi bilang gini “yee kalo emang ga pernah kesana ga usah sok deh mbak”
Gue :Gyahahahaha…

Kitapun ketawa-ketiwi najong sepanjang perjalanan. Berhubung kita masi ga ngerti jalan kita Tanya lagi sama orang lain en kali ini cukup jelas. Katanya parkirannya itu di basement. Dan akhirnya KETEMU!!! Yuhuuu…

Gue : hhh…gue ngerasa terdiskriminasi deh bel.
Bebel :mg kenapa?
Gue :liat deh, nyari parkiran aja susahnya setengah mati. Ini buktinya aja pengendara motor terdampar banget. Mentang-mentang naek motor parkirannya dicuekkin banget. Sedih dan miris hati gue.
Bebel :gyahahahaha…

Emang bener toh, hhe…daan sampai di parkiran motor ternyata ada sangat banyak motor-motor yang lain terparkir dengan manis. Gue kira yang naek motor Cuma gue sama bebel aja wkwkwkwk
Abis touch up bentar, kita berlanjut masuk ke dalam. Langsung deh pasang tampang jaim dan sok cute gyahaha… dan mungkin sangking eksotisnya tampang kita, kita dikira orang Malaysia sama mbak-mbak tempat counter yoghurt ato eskrim ya? Gue lupa. Si bebel yang denger si mbak-mbaknya bisik-bisik dan bilang kalo itu dua cewek orang Malaysia pas kita lewat. Langsung aja gue pandangin wajah bebel.

Gue :Hmmm… lo ga kayak orang malasia bel.
Bebel :Lo juga, min.
Gue :ya iya lah yaw….tampang gue sih tampang spanyol gituuu…
Bebel :hoekkkkk (muntah ditempat)

Lanjuttt….kita agak terkagum-kagum sama dekorasi mal GI yang keren banget. Dan dekorasi ini yang mengundang tangan jadi gatal mau megang handphone dan bibir yang jadi gatal mau senyum manis. Maksudnya kita mau poto-poto gituuu…tapiii…….malu nih. Wkwkwkwk
Cukup lama kita mutusin mau foto-foto tapi maluuu, selain karena ga ada yang poto-poto juga hape si bebel berbunyi pas kamera memotret. Mana bunyinya kenceng lagi. Wkwkwk

Gue :yaah gimana ni bel kok bunyi gitu?
Bebel :ga tau gue…coba gue ganti bunyinya
Hape :TING…
Gue :wkwkwkwwk bunyinya kaya dentingan gelas gitu bel
Bebel :wkwkwk iyeee
Gue :yaudah kita pake bunyi yang ini. Biar ga keliatan menonjol bgd kita poto di deket restoran biar dikira bunyi piring senggolan gitu
Bebel :hahaha…boleh deh

Sudah bisa ditebak kita melupakan jauh-jauh rasa malu untuk poto-poto dan hasrat narsis di diri kita otomatis merajalela dengan sedemikian rupa(wuiii bahasa gue)…sampe di depan lift pas mau turun pun kita-kita tetep poto-poto wkwkwkk…kejadian lainnya:

Gue : (heran sama anak kecil yang bertampang Indonesia tapi ngomongnya pake bahasa inggris) wui bel, tu little-little speaking-speaking english gitu.
Bebel :Iye tuh
Gue :ayo kita jangan mau kalah beel!
Bebel :ngomong bhs inggris?
Gue :bukaaan…. Kita pake bahasa arab!
Bebel : (mukanya rada bingung) oke deh. Ahlan wasahlan…
Gue :annyeong haseyo…
Duar. Langsung deh kita ketawa ngakak. Amit-amit banget ngomong bahasa arab dibales pake bahasa korea. Kacauuu… akhirnya kita bercakap-cakap pake bahasa inggris(tapi bentar doang hhe)

Demikianlah ajang bernorak-norak ria jasmine alkaff n nabilla shahab😀😀😀. Bel, kapan nii kita trip norak-norakkan lagi???😀

6 responses »

  1. hahahha.. asli ngakak gw min bacanyaa~ humpt.. iaa entar dahh gw pilih temapt yg asikk dlu miinn..
    lagian gw kan lgi sibukk kuliahh~ hahaha😀 keep blogging min.. gw pembaca setiaa..

Tinggalkan Balasan

