Gara-gara sok jadi orang tajir :D

Standar

Bener-bener deh, kayaknya isi blog ini penuh kejadian konyol yang gue alami semua wkwkwkwkwk tapi biarlah, kan gue berbagi pengalaman hidup *ga nyambung*

My other silly moment:
Hari minggu, hari yang paling gue tunggu-tunggu. Berhubung gue kerja dari senen-sabtu, hari minggu waktunya jalan-jalan. Sehari sebelumnya gue menelpon para sahabat, Anggi en Tika untuk mengajak mereka berjalan-jalan. Anggi sih langsung menyanggupi. Bocah itu nggak bakal tahan kalo hari libur Cuma dirumah aja. Dia juga kerja dari senen ampe sabtu. Kalo Tikae nggak bisa ikut gara-gara dosennya kurang kerjaan ngasih dia banyak tugas plus hari senennya dia UTS. Waah bocah itu emang beda sama gue en gie. Besok ada ulangan? Yang penting jalan dulu.. wakwakwakwak…
Pagi hari gue melakukan tugas yang (terpaksa) gue lakukan. Karena mamah gue sedang pergi bersama tante, adek, dan keponakannya bermain air di Ancol, gue diberi tugas yang maha mulia, yaitu beberes rumah+nyetrika. Mamah gue punya bad habit, tiap kali mau pergi suka ngomel-ngomel. Bukan berarti pas dia udah jalan gue ngerasa aman. Pas dia pulang itulah saat-saat yang mencekam. Kalo ada dikit aja ada yang nggak beres di rumah, langsung deh tanduknya keluar(hiyaaaaaa….). Karena itu, sebelum dimarahi marilah kita berusaha untuk nggak dimarahi. Ngaruh? Nggak ngaruh kayaknya. Hasilnya terganting sifat dan takaran ke-galak-an orang tua masing-masing. Buktinya mamah gue tetep aja ngomel biarpun seisi rumah udah rapi.
Siang harinya, Anggi datang kerumah gue dengan riang gembira sambil memeluk gue. Ini tradisi dari kelas satu SMA loh. Kalo ketemu, kita selalu berpelukan seakan udah satu abad nggak bersua. Maklum aja sih, gue tinggal di Spanyol dan dia tinggal di Prancis. Jarang ketemu, toh?
Oke, terus kita saling mematut diri di depan kaca rias kamar gue. Mau kemana kita? Niatnya sih mau ke PS nyobain makanan Korea di food court-nya atau hunting DVD korea di glodok, tapi semua itu gagal dilakukan. Anggi bilang kalo dia lagi cekak. Ya sudah, tapi gue tetep mau berkelana jadi kita ke Central Bussines Distric alias CBD, mal paling cihuy sedunia ehehe… banyakan gaya ah lu min.
Tapi dimanapun tempatnya kita harus tampil gaya. Gue, yang akhir-akhir ini lagi seneng pake high heels en wedges. Dulu, gue bencih banget sama orang-orang yang pake heels buat jalan. Kenapa mereka demen banget pake sepatu yang bikin pegel begitu buat mengitari mal? Kebanyakan gaya banget. Sepatu model gitu sih Cuma gue pake kalo kondangan doang. Itu pikiran gue dulu. Sekarang, gue demen banget meratiin sepatu-sepatu mereka yang modelnya lucu-lucu. Yaaah kemakan omongan sendiri deh gue. Makanya gue hari ini berniat memakai sepatu wedges Nine West keren yang baru gue beli. Peraturan lagi, gue hanya akan memakai sepatu keren ini Cuma di mal-mal besar. Niatnya mau bergaya ala orang tajir. Nyatanya peraturan gue langgar lagi.

Gue : Gie, gue mau pake wedges baru gue ah.
Anggi : Lo serius mau pake sepatu itu di CBD? Banyakan gaya lo ah.
Gue : Abisan. Daripada daripada disimpen terus? Sepatu ituh mestinya dipamerin, bukannya disimpen dalem lemari doang! (membela diri)
Anggi : (mikir-mikir) Iya juga sih. Yaudah, pake gih. Tapi gue dari rumah Cuma pake sendal jepit.
Gue : APAAAA?! Lo gimana seh? (gue mencak-mencak)
Anggi : Iiih gue tadi buru-buru, nggak kepikiran mau pake wedges.
Gue : Puah. Yaudah lo pake wedges fladeo gue ajah.
Anggi : (senyum-senyum kesenengan gara-gara dipinjemin sepatu).
Gue : Beneran nih nggak aneh? Masa ke CBD pake sepatu hak tinggi gini? Tar dikira kebanyakan gaya. (CBD emang bukan mal-mal sekelas PS dan sebangsanya)
Anggi : Ahhh lanjuuuttt… Pake aja.
Gue : (tambah dilema) Tapi pantes kagak? Gue malu…
Anggi : Sini, biar gue aja yang pake.
Gue : NGGAAAAAAK!!!
Anggi : (ngakak)

Enak aje. Gue yang beli aja belom gue perawanin itu sepatu, dia yang mau pake. Ogah layaw… Kemudian kami kembali mematut diri di depan cermin. Hari ini, gue berniat untuk tampil keren layaknya para cewek-cewek sipit tajir di PS. Setelah gue yang dilema, giliran si ndeso ini yang dilema. Dia ngobrak-abrik wadah tempat aksesoris punya gue.

Anggi :Min, gue pake yang mana nih? (sambil megang gelang warha hitam berhiaskan batu-batuan, bukan batu kali ato batu jalanan loh ya)
Gue :Yaudah, pake gih.
Anggi : Pake nih? Emang nggak lebay?
Gue : (masih meneliti sepatu beserta kaki gue) gak…
Anggi : (tiba-tiba ngakak sendiri) GYAHAHAHAHA… KOK JADI KACAU GINI SIH? ORANG CUMA KE CBD DOANG KITA DANDANNYA AMPE BEGINI!!! GUE JADI GELI SENDIRI!
Gue :GYAHAHAHAHA…BENER JUGA KATA LO!

Iya yah. Emang dasar gelo. Para pengunjung CBD emang dandanannya biasa aja, nggak heboh kayak para pengunjung Sency, PIM, de el el.
Tapi tetap diputuskan, gue pake wedges 9 cm gue, dan anggi pake wedges milik gue yang lain bertinggi 5 cm. Kita berangkat dengan naik motor milik gue. Selain cepat, juga menyenangkan. Daripada naik angkot? Gak etis banget udah keren tapi naiknya angkot huehehehehe….

Gue :Kesian amat kita. Keren-keren kok naek motor. Gue jadi pengen nangis (tampang memelas)
Anggi : HUAHAHAHAHAHAHA…. (ketawa ngakak kenceng banget)
Gue : (Jadi ikutan ketawa)
Anggi :Tampang lo melas banget sih min! HUAHAHAHAHA…
Gue : Emang bener kan, menyedihkan banget nasip kita.
Anggi : (ketawa gak berenti)

Gara-gara ketawa terus, kaki bocah ini ampe lemes. Anggi terus-terusan berjuang menyengkol gas, nggak bisa. Coba lagi, nggak bisa. Gue coba, nggak bisa juga. Aneh banget ini motor. Anggi berusaha lagi, dia turun dari motor dan nyoba ngengkol gas-nya. Nggak bisa juga.

Anggi :Min, ni sepatu kok aneh ya?
Gue :Aneh gimana?
Anggi :Nih. (dia kasih liat wedges yang dipake sama dia, dan LEM-NYA COPOT DENGAN SUKSES)
Gue : (Histeris)
Anggi : (Ikut histeris)
Gue :KOK BISA BEGITU?!
Anggi :Gak tau. Duh, kacau nih.
Gue :itu sepatu emang lemnya udah copot dikit! Tapi kenapa jadi copot semua?! Lo sih semangat banget ngengkolnya!
Anggi :Idih, emang susah banget ngengkolnya!
Gue : (menunduk pasrah, karena terpaksa wedges gue nggak jadi dipake) nasib… emang kita nggak ditakdirin buat ngesok tajir.
Anggi : (Lagi-lagi ketawa ngakak, lebih kenceng dari sebelomnya)

Kita kembali masuk kedalam rumah. Gue jelas nggak mau pake wedges itu karena gak ada temennya. Masa gue pake wedges sendirian? Huhuhu…. Akhirnya gue pake sepatu crocs gadungan berwarna kuning yang harganya murah meriah. Si Anggi milih make sneakers putih punya gue. Emang nggak modal ini bocah. Sepatu minjem, tas minjem, ampe gelang dan jepitan rambut pun minjem. Cakep-cakep tapi nggak modal wakwakwak…
Gue udah keluar duluan, anggi masih didalem rumah. Gue coba ngengkol gasnya lagi, dan BERHASIL!!! HANYA SATU KALI MENCOBA SODARA-SODARA!!! Gue melongo keheranan, entah kenapa pas gue pake wedges tadi nggak bisa tapi pas gue ganti sepatu langsung bisa! Apakah ini faktor alam? Faktor alam yang menyatakan kalo emang gue nggak usah bergaya sok tajir?
Eh si ndeso tiba-tiba muncul dari dalem rumah, KETAWA NGAKAK LAGI! Jadilah kami ngakak kayak orang gila Tebet di teras rumah. Anggi sampe jongkok nahan guncangan badan dia sendiri dan gue sampe ruku’ nahan ketawa.

Anggi :Min, mungkin ini yang disampaikan Allah ke kita, kalo kita nggak oleh sok jadi orang kaya.
Gue :Hikmah berharga dari kejadian ini adalah kita nggak boleh menipu orang lain, juga nggak boleh menipu diri sendiri. (sedih lagi) Hiks… gue jadi mau nangis.
Anggi :HUAHAHAHAHAHAHAHA…..

☺☺☺

2 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s