Haraboji, Halmoni, saranghaeyooo!!!

Standar

Puasa kali ini gue happy banget karena kakek nenek gue berkumpul dirumah gue, puasa-puasa sebelomnya sih sepi banget apalagi pas sahur. Kedatangan mereka juga bisa ngilangin stres yang berkepanjangan *biarpun abis itu stres lage huhuhu…* karena adaaa aja keunikan mereka yang bikin ngakak.
Naah disuatu sore yang mendung, disaat-saat menunggu berbuka puasa, gue duduk manis sementara omoni alias mamah lagi sibuk di dapur menyiapkan makanan berbuka *anak ga berbakti ga ikut bantuin huehehe*. Mamah dengan buru-buru nyiapin sirup de el el karena dia baru pulang dari tanah abang. Yang ikut sih mamah, tante, kakak, adek, plus nenek gue alias halmoni dlm bhsa korea alias jida’ dalam bahasa arab dan emak dalam bahasa betawi. Kok nenek gue panggil emak? Lupa tuh, kembali short term memory lost gue muncul huehehe… gue biasa manggil nenek dgn sebutan emak dari gue kecil, ngaco banget kan?hohoho…
Gue dirumah aja sama kakek gue a.k.a haraboji dlm bahasa korea a.k.a abeb dalam bahasa arab. Rombongan pulang sebelom magrib dan mulailah kericuhan kembali di rumah karena terburu-buru bikin makanan buat buka. Semuanya masih tenang, sampai habis magrib jida’ heboh ngebuka-buka plastik belanjaan tadi. Dia nyari baju lebaran kakak gue yang ternyata ga ada disitu. Mulai deh kericuhan rese terjadi. Nenek gue emang orangnya panikan gitu, apa-apa dibikin ribet sama dia. Selain ribet dan cerewet, nenek gue hobi nakut-nakutin anak kecil. Katanya jangan keluar terus nanti diculik, pintu mesti selalu dikunci nanti ada penculik masuk, de el el. Terang aja, acara favorit nenek gue itu BUSER ato SERGAP, pokonya berita-berita kriminal ditontonin terus sama dia wkwkwkwkwk.
Yup, balik lagi ke yang tadi. Sangking paniknya bajunya ga ada, dia mondar mandir dirumah dan telpon sana-sini. Heboh bener deh, bikin orang puyeng. Kakek gue yang orangnya kalem pun jadi cemberut karena sifat panikan istrinya ini. Abis itu nenek gue secepat kilat ngabur ke rumah tante gue karena mungkin bungkusan ketinggalan dimobilnya.

Abeb :Kalo masih panikkan gitu lagi, bakal abeb percikin aer deh.
Gue :Ke sapa?
Abeb :Ya ke nenek yasmin tuh.
Gue :gyahahahaha… emangnya halmoni kesurupan mesti dipercikin aer?
Abeb : Panik-panikkan gitu kan mirip sama kesurupan. Mesti dikasi aer supaya adem. (kakek gue kayaknya dongkol berat.)

Gue ngakak abis. Haraboji gue ini ada-ada aje, abis kalo nene gue ribetwati gitu semuanya ikutan bete. BTW, gue kadang2 manggil mereka dengan sebutan haraboji n halmoni hhe…virus korea udah kelewat parah di gue. Mereka sih adem-adem aja gue panggil begitu, mereka uda biasa. Nyokap jga gue panggil omoni dan aba gue panggil aboji. Tapi tiap kali gue panggil aboji, aba gue bilang gini: “Kalo manggil aba aboji lagi, aba timpuk asbak ye.” Langsung gue diem wkwkkwkwkwk
Begitulah, aba gue kesel bgd sama yang sipit2, apalagi gue kalo nonton DVD kalo ga ya korea, china, jepang. Sipit semua kan?

Ga lama kemudian halmoni pulang dan ga heboh kayak tadi. Ternyata bajunya udah ketemu dan emang ketinggalan di mobil. Haraboji gue langsung bisik-bisik ke gue:
Haraboji: Min, baru aja mau abeb siram aer seember kalo pulang-pulang masi panik kaya tadi.
Gue : GYAHAHAHAHA…
Gue ngakak kenceng banget magrib-magrib sampe perut gue sakit. Haraboji gue kalem-kalem kalo nyeletuk kocak juga.

Kejadian lain, nenek gue punya sifat yang ga biasa kaya orang kebanyakan.
Satu, dia minum sirup pake baskom. Ga ngerti deh kenapa dan ini bikin orang serumah kembali ngakak.
Dua, dia makan nasi pake piring kecil tatakan gelas. Katanya ribet kalo pake piring gede.
Tiga, dia makan nasi pake panci kecil yang buat makan mie. Lebih ngaco lagi.
Empat, yang paling gres kejadiannya dan ini baru terjadi 3 hari yang lalu.

Situasi: nenek gue ngebawa mangkok kecil dari dapur berisi cairan berwarna hitam dan duduk di depan TV pas sahur.
Gue :Halmoni, mana mpek-mpeknya?
Halmoni: Ha?mpek-mpek apaan?
Gue :Itu, kok ada cuka.
Halmoni: (senyum-senyum innocent) ini kopi, min.
Gue : (bengong sejenak) GYAHAHAHA…
Alhasil sahur-sahur gue ketawa kenceng, ga tau deh kedengeran tetangga apa ga. Aba sama mama gue ikutan ketawa ngakak. Kakek gue juga menertawakan keunikan dan ke-ngaco-an istrinya. Bener-bener deh ni nenek gue, minum kopi kok di mangkok.
Fiuhh…biapun ngaco bin ajaib, I really love them. HARABOJI, HALMONI, SINCA SARANGHAEYO!!!

2 responses »

  1. hahahahahah

    ternyata yg unik2 g kluargaq aja yaaa…hehehehehe
    klo aq cm ada jidah aja yg biasa aq pggl ka tum *cucu kurang ajar nii* mama yg aq pggl ka dah *enyak kadang2* kakak2 pggl pake gaya korea *pd adzan smw tu*
    ehheheheh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s