FF Super junior’s homestay in Indonesia part 4

Standar

Masih di MONAS…
Di tempat lain, Kangin, Yesung dan Siwon berkeliling nyari orang untuk bahan praktek conversationnya. Pas banget ada segerombol cewek-cewek yang asik poto-poto.
“Pas banget tuh won, ada cewek-cewek. Gue mau sekalian tebar pesona!” bisik Kangin ke won-won.
“Gih sana hyung. Hyung yang maju duluan.” Balas Siwon cepet.
“Hi!” Kangin dengan pedenya nyamperin segerombol cewek-cewek itu. Salah seorang cewek langsung mangap terus matanya melotot. Kangin udah kepedean, dikira cewek-cewek itu heboh ngeliat kegantengannya dia padahal mereka heboh karena ngeliat siwon.
“Kami…thuris dari.. korea, ngg… aduh apa seh ini bacaannya? Ribet banget dah.” Kangin ngedumel. Yesung memperhatikan isi tulisan itu dengan serius. Cewek-cewek itu ga perduli sama Kangin, semuanya malah memandangin Siwon dengan mulut menganga. Siwon tersenyum charming sambil melambai-lambai kecil, bikin cewek-cewek itu tambah termehe-mehe.
“Hyung, lo aja yang baca ye.” Tawar Kangin
Yesung menggeleng. “Ga ah. Lu aja. Ato lu mau, bum?”
“Ga ah. Aku ngerasa ada yang janggal.” Kibum mengangkat satu alisnya. “Kita kan ga tau arti isi tulisan ini tapi kita disuru mempraktekkinnya. Aku ga mao.” *ternyata kibum cukup pintar*
“Itu urusan belakangan, bum. Justru ini kesempatan kita buat tebar pesona.”
“Lu aja kalee gue nggak. Jangan ajak-ajak gue.” Celetuk Yesung.
Aaah payah. Yaudah deh. Ah, girls wait-wait. Ngg…” jidat kangin mengerut. “Saiaaa, ngg… gendut.”
Semua cewek-cewek cengo. Kangin yang ngerasa kalo cewek-cewek tadi cengo karena terpana sama kemampuan berbahasa Indonesianya malah kembali mengucapkannya dengan keras dan santang. “Saya gendut.”
Reaksi yang berbeda, cewek-cewek tadi malah ketawa ngakak banget. Gantian Kangin yang cengo. Siwon senyum-senyum bingung, sementara Yesung ikut ketawa walaupun dia nggak ngerti itu cewek-cewek ngetawain apaan.
Di tempat lain, Leeteuk, shindong, donghae, dan eunhyuk berkeliling nyari mangsa *??* eh salah nyari native speaker buat praktekkin isi tulisan yang dibagiin sama si biang kerok.
“Naaah sama gerombolan bocah-bocah itu aja!” Leeteuk menunjuk segerombol anak kecil yang lagi main. Ada yang main sepeda, main karet dan main masak-masakkan pake kompor gas*hoh?*.
“Orang laen aja hyung.” Tawar Donghae.
“Itu aja, gue males muter-muter. Capek gila.” Celetuk Teukkie.
Lalu mereka menghampiri bocah-bocah itu. “Pher…mishiii…” sapa Teukkie pelan dengan senyum manis.
Reaksi mereka macem-macem. Ada yang bengong, ada yang ikut senyum, ada yang malah nangis. Malah yang ekstrim ada yang teriak. “KABOOOOORRRR!!!”
“Eh kok kabur sih?” tanya bocah satunya.
“Eh kalo ada om-om ga dikenal yang nyamperin kita mesti kabur kalo ga mau diculik terus dibawa ke timur leste. Kata mama aku begitu.” Celetuk bocah yang teriak tadi.
“Emang tampangnya kayak penculik ya?”
“Tampangnya mencurigakan tau, tampang kriminal.” Sahut bocah sok tau yang laen.
Itu bocah-bocah malah berkumpul dan membentuk lingkaran, mereka malah rapat mendadak. Leeteuk, Shindong, Donghae dan Eunhyuk bingung.
“Hey kenapa nangis?” Donghae yang emang demen sama anak kecil nyamperin seorang anak cewek lucu sedang jongkok sambil nangis.
“Hiks.. hiks.. gendoong.” Anak itu berdiri lalu tangannya maju-maju ke depan, isyarat dia minta digendong.
“Hoh? Ga ngerti.” Donghae keder.
“Dia minta digendong kali, hae.” Tebak Shindong.
Akhirnya Donghae ngegendong bocah itu yang langsung nyengir kegirangan *kecil-kecil tau aja yang ganteng*. Udah digendong, minta dicium pula. Dia nyentuh bibir Donghae dengan telunjuknya yang mungil terus nunjuk pipinya. Donghae ketawa kecil terus nyium pipi itu bocah *MAUUUUU hihihi*. Eunhyuk juga jadi gemes sama dia, tapi pas hyukkie mau nyium juga eh anak kecil itu malah nangis *ksiaaan hyukkie,nyium aq aja wkwkwkwk*
“Ngg… hi!” Teukkie masih berusaha ngajak gerombolan bocah itu ngobrol, tapi karena ga digubris dia nyentuh pundak salah seorang anak. Detik kemudian, semuanya NGABUR tanpa jejak.
“Dih, kok pada ngabur gitu sih orang mau diajak ngobrol juga.” Teukkie cemberut.
“Tampangnya hyung serem sih. Makanya lepas dulu topengnya.” Canda Shindong. PLETAK *bunyi kepalanya Shindong dijitak*
Di tempat lain…
Heechul, Ryeowook, Kyuhyun dan Sungmin masih mencari orang untuk praktek berbahasa Indonesia.
“Idih susah banget cari orang buat ngobrol.” Heechul ngedumel sambil matanya berputar ke segala arah.
“Lagian sih hyung, tadi sebenarnya banyak kan orang tapi pada kabur. Emang hyung apain sih?” Kyuhyun protes.
“Ngg? Ga gue apa-apain. Cuma disenyumin aja.”
“Senyum sih senyum tapi jangan senyum ganjen sambil naikkin alis gitu. Ya jelas orang pada kabur.” Sungmin menyahut.
“Yeee itu kan senyuman andalan gue! Mestinya mereka meleleh pas ngeliat senyuman gue, taooo!”
Ryeowook senyum innocent.“Hehehe… senyuman hyung emang manis tapi ga kalo ditunjang sama penampilan hyung hari ini.”
Kyu, wookie n umin bengong tanpa ekspresi melihat penampilan Heechul dari atas sampai bawah. Dia pakai kain panjang dan wig kribo. Plus kacamata item menghiasi mukanya. Ditambah lagi sepanjang jalan dia mengangkat kertas yang berisi tulisan Tania tinggi-tinggi ditambah dengan cara jalan yang sok imut. Mungkin Heechul serasa jadi cewek-cewek seksi yang naik ke atas ring tinju sambil bawa-bawa papan setiap kali ganti ronde.
“Emang isi tulisannya apa sih?” Kyu penasaran, lalu membaca isi tulisan di kertas itu. “Co..ngg colek aku,dong?”
“Colek aku dong? Apa sih artinya?” Umin ikut penasaran.
“Mungkin artinya ‘kkot mi nam’, iya bener!” wookie bertepuk tangan.
“Nebak dari mana lu?” tanya heenim.
Wookie geleng-geleng kepala sambil nyengir kambing.
“WOOOOOOYYY!!!” Kangin berteriak sambil melambaikan tangannya dari kejauhan, lalu menghampiri Heechul dan kawan-kawan diikuti sama Siwon, Yesung dan Kibum.
“Gimana hyung, berhasil?” tanya Sungmin.
“Berhasil gimane, yang ada gue diketawain sama cewek-cewek padahal ga ada yang lucu.” Keluh Kangin. “Wah bocah darimana tuh? Lucu pisan, euy *kangin berlogat sunda?!* ” tanyanya ke Donghae yang masih ngegendong anak kecil tadi.
“Lu nyulik anak, hae?! Ya ampun!” Teukkie heri(heboh sendiri)
“Sembarangan!” Hae melotot.
Heechul menggaruk tengkuknya. “Aneh banget ya. Gue juga, orang-orang ngabur pas mau gue deketin. Mestinya mereka seneng gue deketin.”
“Mereka pada ngabur karena dandanan hyung yang kayak orang gila.” Kyu nyeletuk, tapi abis itu kabur takut ditimpuk sama Chullie.
“Annyeong.” Farant yang entah darimana tiba-tiba nongol diantara mereka.
“Ya! Namdongsaeng, kemana aja kamu?” tanya Eunhyuk.
“Ah tadi aku tidur di bis.”
“Tidur di bis? Oh iya emangnya kamu ikut? Kayaknya di bis juga kamu ga ada.” Tanya Siwon.
“Ada kok, aku kan nyempil. Mana noona?”
Wookie yang sebenarnya masih heran itu bocah tiba-tiba nongol entah dari mana menunjuk Gege yang lagi duduk di bangku taman sama Tania dari kejauhan. “Itu tuh pacaran sama Gege hyung.”
“Waaah ngajak ribut tuh cewek, ngedeketin pangeran gue.” Heechul langsung menyibakkan kain lebar yang dia tenteng-tenteng dari tadi, serasa jadi Cinderella mungkin dia.
Farant “Tulisan apaan tuh?”
“Kita dibagi-bagiin kertas sama noona-mu yang stres itu. Kita disuruh mempraktekkin dengan baca tulisan ini di depan pengunjung monas.” Jelas Yesung.
“Ini tulisannya. Beloman gue praktekkin nih abis orang-orang pada ngabur duluan.” Heenim ngasih kertas itu ke Farant. Farant membacanya lalu ngeliatin dandanan Heechul terus ketawa.
“Emang apa sih artinya?” tanya Kibum.
“Artinya ‘colek aku dong’.”
“Haaah?” semua melongo.
“Hyungnim minta dicolek-colek berarti, gyahahahaha… makanya orang-orang kabur. Dikira orang gila. Huahahahaha….” Jelas Farant disela tawanya.
Mata Heechul melotot, kedua tangan mengepal, hidungnya berasap *mulai ngaco*. “KURANG ASEEEEEM! BERANI-BERANINYA DIA NGERJAIN GUE!”
“Kalo gue, kalo gue?” tanya Kangin cepat.
“Tulisan ini artinya ‘saya gendut’”
Sontak Yesung ngakak guling-gulingan di tanah. Dia happy banget karena untung bukan dia yang praktek kata-kata itu. Semua ikut ngakak. “Bener kan apa aku bilang. Hyung maunya tebar pesona mulu seh.” Kibum menimpali sambil ketawa.
Mata Kangin memerah, otot-ototnya membesar, dipantatnya muncul buntut *???*, dengan segenap nafsu kangin teriak “DASAR GILAAAAAA!!!! GUE TANGKEP TAU RASA LU!”
Dua orang yang penuh kemarahan itu berlari ke Tania yagn asik berduaan sama Gege. Tania masih sempet-sempetnya melambaikan tangan sok imut ke mereka tapi abis itu langsung ngibrit karena ngeliat dua cowok yang mukanya udah berubah kayak bukan manusia lagi. “WAAAAAAAAAA!” Tania tereak.
“HEH BIANG KEROK BERENTI GA LO!” Heenim berlari kenceng ngejer Tania.
“SINI LU BAKAL GUE JADIIN BIBIMBAB!” Teriak Kangin.
“Slrupppp… Hyung nyebutin kata bibimbab jadi laper deh. Nyok kita makan bibimbab! Kita pulang terus bikin dirumah!” ajak Shindong.
“AYOOO!!!” semua mengepalkan tangan ke udara lalu berjalan ke bus.
“Tungguin gue dong! Gue juga mau!” Gege ikut berlari ke teman-temannya.

TO BE CONTINUED…

4 responses »

  1. Gyahahahahaha…
    Kasian bener Kangin ma Shindong!😄
    Untung suami2 saiia (bc: KyuHae) kaga’ kejebak&mempermalukan diri mereka sendiri!😉
    *ditabok SparKyu+ELFish*

    Eh, itu nasib anak kecil yg digendong Hae gimana, chingu? :O
    Masa’ mama.a g nyariin?? (o.O)
    Dibalikin ajaaa~~ Kasian, ntar mama.a nangis (?)..
    kkkkk~~~

    Lanjutan.a ditunggu, chingu!😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s