FF: Super junior’s homestay in Indonesia part 7

Standar

Di bis menuju TMII…
Tania kembali menyetir bisnya, tapi kali ini dia menyetir dengan pelan banget karena chacha ga suka kalo Tania bawa mobilnya dengan ugal-ugalan. Tania pernah jalan-jalan sama Chacha dan mereka hampir nabrak tukang sayur yang lagi lewat makanya Chacha trauma kalo naik kendaraan sama Tania.
Kangin kembali duduk disebelah bangku pengemudi, disebelah Kangin ada Heechul yang masih aja cemberut. Dibelakangnya Sungmin dan Eunhyuk. Kyuhyun tetep maen PSP sama Farant yang bikin sungmin bete berat karena Kyu nyuekkin dia *umin jeles tuu*. Shindong duduk sama Leeteuk ngemil kripik singkong buatan Tania, Gege sama Henry ngobrol panjang lebar ga ngerti deh ngomong apaan karena pake bahasa china, Siwon sama Ryeowook, Yesung duduk anteng sambil ngemil kripik singkong sementara Kibum yang duduk disampingnya anteng dengerin musik. Sementara Zhoumi Cuma bisa pasrah karena Chacha nempel terus sama dia. Dari tadi Zhoumi diajakin ngobrol mulu, mana ngomongnya cepet banget bikin Zhoumi rada bingung.
“Ya ampun oppa aku tuh ngefans banget sama kamu! Aku udah suka sama kamu sejak pertama muncul di U, terus kamu juga ganteeeng banget di super girl, tau ga oppa aku suka banget sama MV itu, gila keren sumpah, bla bla bla syalalalalalala syubidamdidam…” Chacha nyerocos terus ga berenti. Zhoumi garuk-garuk kepala, ribet ngartiinnya.
“Eh hyung, aku ga ngerti dah ngomong apaan, ngomongnya kayak kereta yang remnya rusak.” Tanya Zhoumi ke Gege yang duduk di kursi sebrang pake bahasa china.
“Au, gua juga ga ngartos.”balas Gege.
Eunhyuk tiba-tiba nyanyi, “Disini senang disana senang, dimana-mana hatiku senaaaaang…”
“Lagu apaan tuh?” tanya Sungmin.
“Ini lagu indonesia tau. Aku tau dari Junsu, tapi dia mah nyanyinya ngaco. Kalo ga salah ini lagu bocah-bocah, iya kan Tania ssi?”
Tania menyahut dari balik kemudi. “Waaah oppa tau lagu itu. Ne, Ini lagu Indonesia”
“Aaah iya, aku juga tau!” sahut Yesung, jadilah satu bis bernyanyi bareng.
“Aku juga tau lagu Indonesia yang lain, gini nih kalo ga salah ‘balonku ada lima… potong bebek angsa di kuali…” *ngaco nih bang teukkie* Teukkie bernanyi dnegan segenap jiwa raga, suaranya dikenceng-kencengin. Udah salah kenceng pula.
“Pssst, Tan, Tania!” Chacha tiba-tiba udah nongol disampingnya Tania. “Bawa mobilnya yang ngebut dong, kayak biasanya kamu bawa mobil tuh.”
Tania mengerutkan kening. “Haaah? Bukannya onnie ga suka aku ngebut?”
“Ah sapa bilang? Ayo dong ngebut dikit bawa mobilnya!”
“Emangnya kenapa?”
Chacha nyengir kuda. “Biar aku ada alasan buat melukkin Zhoumi oppa, kan biar ada adegan kehilangan keseimbangan gitu, oh iya kalo ada belokkan kamu rada ngerem mendadak gitu ya supaya aku bisa melukkin Zhoumi oppa lagi, okeh?”
Tania mendesis. “Yee onnie kalo ni bis oleng, berguling-guling dan kita semua ko’id mang onnie mau?”
“Aku mau-mau aja, tergeletak sambil melukkin Zhoumi oppa,kan jadi kayak di film-film, sepasang kekasih yang diakhir hayatnya masih pelukkan gitu.. kyaaaaaa!” Chacha emang bener-bener satu spesies sama Tania, suka heboh tiba-tiba. Tania Cuma geleng-geleng kepala kayak abis menelan pil ekstasi sambil dengerin musik di tempat clubbing.
“Oh iya MV super junior yang paling kamu suka itu apa, Tania ssi?” tanya Kangin.
“Emangnya punya duit buat ke warnet?” tanya Yesung dengan mulut penuh kripik.
“Kan aku numpang online di rumahnya chacha onnie.” Jelas Tania sambil nyengir selebar-lebarnya.“Mmmm… Semuanya aku suka, mulai dari yang twins sampe U suju M dan super girl. Semuanya deh, tapi yang paling aku suka itu Sorry-sorry soalnya semuanya cute banget disitu. Yaah biapun adjussi rambutnya gondrong disitu.”
Refleks Heechul melotot. “MWO?! Waaah ngajak ribut nih.” Di menggulung lengan sweaternya.
“Eit sabar dulu, oppa. Aku naksir banget oppa di MV twins, rambutnya keren banget. Cantik banget deh oppa disitu.” Ralat Tania cepat, takut ditonjok. Heechul ga jadi marah, dia malah senyum kegirangan dibilang cantik *???*
“Kalo aku gimana?” Kangin menunjuk dirinya sendiri, penuh harap.
“Kangin oppa keren-keren aja, kecuali di MV don’t don, botak gitu jadi mirip boboho.”
Raut muka Kangin langsung berubah. Eunhyuk ngakak, tapi ga lama karena mukanya hyukkie dilempar sama wig yang dipake buat penyamaran mereka.
“Oh iya, kami mau denger lagu Indonesia dong Tania ssi, penasaran neh.” Seru Kyuhyun.
“Mau denger lagu indonesia? Ada nih lagu yang ngetop banget, untung aku bawa CD mp3-nya.” Tania lalu menyalakan mp3 player yang ada di bis dan memasukkan sebuah CD. Sebuah lagu mengalun. “Dasar kau keong racun, baru kena udah ngajak tidur…”
“Asik nih lagunya. Aku mau joget ah.” Eunhyuk si dancing machine langsung bangun dan joget-joget.
“Ahhh gue tau ini lagu, yang ngetop di youtube itu kan?” Heechul heboh.
“Iya! Gue juga kenal sama ini lagu!” Kangin ikutan tereak. Langsung deh Heechul benerin poninya dia sementara Kangin pasang pose yang paling kece, lalu keduanya bergaya ala shinta n jojo di video lypsync ntu. *silahkan bayangin ndiri kangin ma heenim bergaya ala keong racun*. Teukkie sama Shindong juga ikutan, jadilah semuanya berjoged-joged ria di dalam bis. Nggak berenti, Tania malah muter lagu cinta satu malam. Eunhyuk tambah semangat jogednya. Siwon ikut terbawa sama suasana, ikut joget-jogetan juga. Kibum sama Zhoumi cengo ngeliat para hyung+dongsaengnya pada joget ga karuan. Henry aja sempet-sempetnya ber-moonwalk dibis sambil joget.
Chacha nyamperin Tania, “Tan kok lu kasih denger ni lagu sih?”
“Aaah udah biarin aja onnie.” Celetuk Tania cuek.
LAgi asik-asiknya joget, ternyata bisnya udah sampe di TMII. Smeua turun sebelum pasang penyamaran masing-masing. Heechul tetep pake wig kribo *ga kapok dia*. Henry tereak karena wig yang ada tinggal warna pink terang.
“Yaaah ga ada lagi nih? Siapa sih yang nyiapin ini penyamaran?” Henry protes.
“Udaaah yang ada aje.” Celetuk Donghae.
“Ga mauuuu…” Henry dengan setelan anak kecil yang lagi ngambeg.
“Cup cup cup yaudah tukeran aja ma gue.” Tawar heechul.
Henry mangap. “Haaa? Ogah ah. Kribo begini.” Biarpun ngedumel Henry tetep mau pake itu wig kribo. Mendingan deh daripada itu wig pink, batin Henry. sementara Heechul terlihat heppi dengan wig yang lebih ekstrim.
Mereka pun masuk ke dalam TMII yang hari itu ga begitu rame karena bukan hari libur. Tapi tetep aja mereka jadi pusat perhatian. Rombongan bertampang china yang jalan beriringan kaya mau ke pengajian *???*, mana rambutnya pada ekstrim pula. Tania kembali berprofesi sebagai tour guide dadakan.
“Ini adalah rumah adat aceh. Aceh ini daerah yang paling barat di Indonesia. Ini rumah adatnya.” Jelas Tania ketika mereka sampe di anjungan aceh.
“Wuiiiih keren…” kata Leeteuk, Shindong n sungmin berbarengan.
“Dari kayu nih?” tanya Gege.
“Keren ya arsitekturnya, Etnik dan antik gimana gitu, aku bisa merasakan kekuatan yang tersembunyi dari bangunan ini.” Komen Kangin sok tau, niatnya sih pamer gitu ke Tania. Sayangnya ekspresi muka Tania ga berubah.
“Sok tau ye dia.” Bisik hyukkie.
“Iye, kebanyakan gaya dia sih.” Balas Yesung
“Asal ngomong aja padahal boro-boro paham.” Kyuhyun ikut-ikutan.
“Heh ngomongin gue ya?” Kangin curiga.
“Ga, Hyung.” Kata Hyukkie n kyuhyun kompakkan. Yesung diem aja, masih anteng makanin kripik singkong.
“Didaerah ini ada tarian daerahnya, namanya tari saman.” Jelas Tania lagi.
Leeteuk sama Shindong langsung mangap. “Ooooh aku tau tuh gerakannya!” langsung deh mereka duduk dilantai terus mempraktekkan tari saman bareng.
“Waaah hebat!” Tania dan Chacha bertepuk tangan, biarpun tariannya ngaco.
Mereka tambah heboh pas masuk ke dalam anjungan ngeliat benda-benda dan baju adat aceh yang belum pernah mereka liat sebelumnya. Di anjungan Sumatra Utara mereka kembali berhenti.
“Naaah ini rumah adat daerah sumatra utara. Diprovinsi ini banyak juga lokasi pariwisata yang bagus kayak danau toba sama… eh apa ya? Onnie bantuin aku dong. Daritadi anteng-anteng aja.” Tania protes ke Chacha yang daritadi keasyikkan sibuk ngegandeng Zhoumi disebelah kanan dan Kibum disebelah kiri.
“Eh apa?” Chacha ga denger.
“Bantuin aku dong, onnie. Nempel mulu sama Zhoumi oppa n kibum oppa.” Tania cemberut.
Chacha nyamperin Tania sambil senyum-senyum kucing. “Hehehe…mian mian. Abis aku betah banget dideket oppa-oppa yang ganteng itu, aku ngerasa terlindungi gitu kyaaaaaa!” Chacha heboh.
“Ya iya lah disamping mereka ngerasa aman, kalo disampingnya onnie preman garong baru deh ngerasa terancam.” Celetuk Tania ngawur.
“iih ga bisa apa ngeliat orang hepi dikit. Selain danau toba ada air terjun sipiso-piso yang kereeen banget pemandangannya, Ada juga pulau asu, pulau terpencil di Sumatra Utara yang kereeeen banget ga kalah sama Bali!” kata Chacha menggebu-gebu.
“Waaaaaaw…” semua koor.
Mereka berjalan lagi, tujuan berikutnya ke anjungan Sumarta barat.
“Ini rumah adat provinsi Sumatra barat, ibukotanya namanya Padang. Didaerah ini juga ada suku aslinya, namanya suku padang. Cara ngomongnya atau logat orang padang juga khas. Indonesia juga punya banyak banget suku bangsa. Bahasa dan logatnya juga beragam banget. Kayak logat seoul, beda lagi sama logat Mokpo, beda juga sama logat daegu…”
“Logat Kang won do juga keren gitu deh apalagi orang-orangnya keren kayak gue.” Heenim langsung berpose
“Kerenan logat mokpo sih.” Balas Donghae ga mau kalah. Jadilah mereka berdua memperdebatkan mana yang lebih keren.
“Oh iya, daerah ini juga punya legenda yang terkenal banget. Namanya legenda Malin Kundang. Ceritanya ada seorang cowok yang dikutuk sama ibunya menjadi batu karena dia anak durhaka. Dia nggak mengakui ibunya sendiri karena malu sama istrinya yang orang kaya. Padahal ibunya itu miskin dan dia terus nungguin anaknya pulang merantau.” Jelas Chacha ketika mereka udah keluar dari anjungan Sumatra barat.
“Sedih banget ceritanya…” kata Wookie sambil bercucuran air mata.
“Jahat banget tuh anaknya. Aku kangen eomma…” ratap Eunhyuk.
“Naaah ayo bikin parodinya!” ajak Sungmin.
“AYOOOO!” seru Shindong.
“Ayo mata lo! Tentuin dulu pemerannya, siapa yang jadi mamanya, siapa yang jadi anaknya.” Kata Kangin.
Heechul mengangkat tangan tinggi-tinggi. “GUE JADI ISTRINYA MALIN!”
“Kalo gitu yang cocok jadi malinnya itu Kangin hyung!” Kyuhyun berseru.
“Kok gue?”
“Cocok banget sama hyung, kan malin cowok durhaka yang galak gitu.” Kata Kyuhyun. Langsung deh dikejer sama Kangin tapi kyu udah antisipasi dengan ngibrit duluan.
“Aku mau jadi mamanya.” Kata Yesung.
Leeteuk berfikir keras. “Yang jadi malinnya? Siwon?”
Siwon langsung nolak. “Aaah ga mau.”
“GEGE HYUNG!” Eunhyuk tereak.
“Ha?” Gege bingung.
“Horeeee… gege jadi laki gue!” heechul langsung loncat di tempat.
“Eeeh tar dulu…” Gege mengelak.
“Naaah parodi super malin dimulai! Tania ssi dan Chacha ssi yang jadi naratornya!” Leeteuk menepuk tangannya.
“Super malin?” tanya Kibum.
“Daripada malin junior.” Balas Teukkie.
“Terserah hyung aja deh.” Kata Siwon, dia ga mau ribet.
Tania mengepalkan kedua tangan diudara. “Kalo gitu ayo kita mulai parodi super malin kundang!”
Semuanya ngikutin Tania, kecuali Gege yang masih rada ga setuju dia dijadiin malin. “UOOOOO!!!”

TO BE CONTINUED…
Gimana jalannya parodi malin kundang ala suju??? Mari baca part selanjutnya!!!!!!!!! *gaje*

4 responses »

  1. hwkwkwkwkkwkwkw…..g kuaaaaat *apalagi gandeng zhoumi n kibum kyaaaaaaaaaaaaa g kuaaaaaaaaaaaatttttt*…ahahahahah penasaran nich am super malin g bayangin deech *cha ko agak pintar ya di sini??* hehehehe…lanjut say makin kocak aja nich

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s