Berbagai kedodolan gw dimasa lalu :D

Standar

Sebagai cewek imut yang dilahirkan dengan berbintang gemini, gue gampang percaya sama omongan orang lain. Baca: gampang dikibulin. Warga gemini emang gampang terpengaruh. Yaah, kayak gue deeeh… gampang banget dikibulin. Bukan karena gue bego, lemot ato culun ya. Tapi gue tuh polos, he he he. Sangking polosnya, gue percaya aja sama apa aja yang orang laen bilang.
Waktu SMP, gue hobi ke kamar mandi. Entah itu ngaca, pipis, ato cuci tangan. kadang juga udah pipis eh kebelet pipis lagi, secara gue minumnya banyak. Apa aja gue minum. Dari aer putih, teh, sampe aer minum orang aja gue minum. Intinya, gue hobi bolak-balik ke kamar mandi.
Suatu kali gue kebanyakan minum es pas istirahat. Gue minta ditemenin ke kamar mandi sama Novia, temen sebangku gue pas kelas 2 SMP. Ntu pas mau bel masuk abis istirahat. Pas ada gurunya pun, gue ngerasa kebelet lagi. Terus gue minta ditemenin ke kamar mandi lagi sama Novia. Novianya masih maklum tuh, masih adem ayem. Abis masuk kelas, lima menit kemudian gue ngerasa pengen pipis lagi.

Gue : Nop, temenin gue ke kamar mandi, yuk.
Nokas : (Novia yang lagi melototin papan tulis malah melotot ke gue) Ah ngaco lo, min! lo dah ke kamar mandi 2 kali tau!
Gue : (meringis nahan pipis) Duuh, pliss nop. Kebelet lagi, nih!
Nokas : Lo beser, ya?
Gue : Iya, eh ngga, eh apalah namanya. Udah, buruan temenin gue. Gue yang minta izin!

Dengan berat kepala, Novia mau nemenin gue ke kamar mandi. Kenapa gue minta temenin walau Cuma ke kamar mandi? Waah, gak tau nih, sudah lupa tuh…(nutupin kenyataan kalo gue takut ke kamar mandi sendirian gara-gara kemaren anak-anak cerita-cerita serem soal kamar mandi disekolah)
Nah, perasaan lega mengaliri seluruh jiwa raga gue setelah pipis yang tadi udah diujung buntut. Ritual gue selanjutnya? Nggak usah diceritain aja kayaknya. Abis nyiram kloset, pintu kamar mandi gue buka, terus gue cuci tangan dulu. Novia udah nyiap-nyiap di depan pintu karena gue kelamaan.

Nokas : (pasang tampang bete) Buset dah miiinnn, cuci tangan aja lama banget. Lagian lo kemana-mana pasti cuci tangan. Kan nggak boleh sering-sering, tauk!
Gue : (matiin keran) Loh, mang napa?
Nokas : (memasang muka mistis) Ada sodara gue, kena penyakit paru-paru basah. Tau ga apa penyebabnya?
Gue narik napas, mendengar kata-kata Novia selanjutnya.
Nokas : Gara-gara sering cuci tangan!
Gue melongo.
Lalu meringis.
Kemudian bergidik ngeri.
Abis itu mangap selebar-lebarnya.
Gue :Serius lo??? Iih… beneran tuh? Serem banget, dong! (tanggepan gue abis itu, hebohhh… beneran perasaan takut menyelimuti seluruh jiwa raga)
Nokas :Iya. (Muka Novia udah kembali normal) Makanya, jangan sering-sering cuci
tangan. Udah tau kan akibatnya?

Gue mengangguk ngerti. Padahal sih sebenernya belom ngerti. Gue masih mikir-mikir, emang bisa ya kena paru-paru basah gara-gara sering cuci tangan? Dodol banget ya gue. Alangkah lugu dan polosnya gue waktu itu. Karena masih bingung, gue pulang ke rumah dengan sejuta informasi di otak. Gue mesti menyampaikan ke orang rumah kalo hobi cuci tangan tuh nggak bagus! Lalu, apa tanggepan orang rumah?

Hana :Haah? (kakak gue, Hana, nganga)
Mamah:Haah? (Mamah gue ngangkat satu alisnya)
Aba :Ha ha ha… (Abah ketawa ngakak)
Gue dengan tampang cupu-nya malah bengong dengan mulut monyong ke depan (yaiya lah! Kata siapa monyong tuh kebelakang?)

Aba :Siapa yang bilang gitu?
Gue : (garuk-garuk pala)Novia, Bah.
Hana : Mauuuu aja diboongin. Bego banget sih lo, Min! (giliran kakak gue yang sekarang ngakak)
Gue ngelangsa. Kok malah diketawain, sih?!
Aba Cuma senyam-senyum. Mamah gue sibuk nonton TV.
Hana :Kalo cuci tangan bikin paru-paru basah, mandi juga bisa bikin paru-paru basah, dong. Nggak usah mandi aja sekalian.

Iya juga, ya. Kok gue percaya begitu aja? Duuh… alangkah dodolnya gue ini.
Ada lagi nih, kedodolan gue yang laen. Sebenarnya masi banyak lagi, tapi kayaknya nggak bisa gue jabarin atu-atu. Mungkin di lain kesempatan ya, sodara-sodara.
Suatu siang bolong yang nggak bolong, gue baru aja pulang skula. Di atas meja rias kamar gue, teronggok sebuah alat yang gue nggak tau ntu alat apaan. Warnanya merah, Sekilas kayak catokan rambut tapi lebih gede n berat. Yaah… gue diemin aja, terus gue baca majalah di atas ranjang. Sekali-sekali gue ngelirik penasaran kearah meja rias gue. Ntu alat apaan, ya? Panci? Panggangan roti? Alat catokan rambut? Wuah, bener-bener deh. Pikiran gue jadi nggak fokus juga gara-gara alat itu. Gue peratiin tuh alat, gue samperin, terus gue ketok-ketok.
Tuk-tuk-tuk…
Nggak ada jawaban. Sekalian aja bilang assalamu’alaikum. He he he…
Gue ketok lagi.
Tuk-tuk-tuk…(sumpah ini benar-benar terjadi)
Gue peratiin. Kalo ni alat catok, mana celah buat nyelipin rambutnya?
Tuh alat masi gue teliti. Lambat laun gue jadi gemes. Nih buat apaan, sih? Lama-lama gue bisa kacau, nih! Berhubung gue nggak ngartos, gue taro aja lagi alat ntu di atas meja dengan pasrah.
Disaat sedang mencari ketenangan diri, kakak gue masuk ke kamar, ngambil tuh alat nggak jelas, terus nyodorin tuh alat ke muka gue. Gue bengong.
NGUUUNGGG!!!
Gue mangap selebar-lebarnya. Kayaknya satu-dua lalat udah masuk. Waa, catokan rambut model terbaru tuh kayanya. Catokan rambut bisa berbunyi kayak mesin pemotong rumput! Penemuan terbaru di zaman millenium! Pasti harganya mahhhalll(ala Ruben Onsu)!!!

Gue : (kagum) Apaan tuh, Han?
Hana : Vakum cleaner.
Gue : Haah? Vakum cleaner? (nggak percaya)
Hana : Emang lo kira ini apaan?
Gue : Catokan rambut.

Hening sejenak.
Kakak gue ngakak keras banget, seperti yang udah gue bayangin sebelomnya. Gue nyengir najong, nutupin rasa malu. Buset, noraknya nggak ketulungan yaa? Yang rese’nya, kakak gue langsung heboh ngabarin ketololan adiknya yang imut itu ke abah mamah gue. Semua ketawa ngakak.
Satu jam kemudian…
Semua masih ketawa ngakak. Masih diungkit-ungkit.
Nasiib… nasibbb…
Pesen untuk semua-muanya… jangan gampang percaya sama omongan orang yang nggak logis en jangan pernah sekali-sekali memperlihatkan kenorak-an kita di depan umum. Kalo tidak, harga diri menjadi taruhannya! He he he…

☺☺☺

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s