BUAYA N PAMPERS DI TENGAH BANJIR

Standar

Banjir di Jakarta tambah parah, parah parah… kalo dulu banjir Cuma di daerah tertentu sekarang banjirnya merata. Hujan deres bentar aja udah kaya banjir bandang huhuhu… ngeri sih ngebayangin pulau jawa yang katanya bakal terendam air pada tahun… tahun brapa ye gue lupa. Pokoknya pas pulau jawa terendam gitu umur gue sekitar 80-an keatas. Berjuta-juta pertanyaan muncul di otak gue tapi ga mungkin kan gue tulis disini gituuu, bukan karena capek tapi karena ga mungkin gue bisa mikir berjuta pertanyaan di otak gue gyahahahaha… mmm…Umur segitu gue masih idup ga ya? Cucu gue udah berapa ya? Apa masa tua gue bakal tenang? Apa dimasa tua gue udah pindah ke amrik? *Mulai ngaco deh khayalannya*
Berita di TV ngabarin daerah2 yang kena banjir terus. Gue males nontonnya. Abis kesian banget yang rumahnya kerendam gitu. Yang mesti ngungsi dsb. Belum lgi yang kena longsor, haduuuh ga kebayang kalo gue ngalamin kejadian kaya begitu *sambil usap2 perut n ketok2 tembok-ga nyambung* Belum lagi yang meninggal kena setrum tiang listrik, kena penyakit diare, bla bla bla… tambah bikin ga tega aja. Mana katanya musim hujan berlangsung terus sampe tahun depan katanya. Haduuuh… ujan salah, panas salah, mendung aja deh. Kasian yang ada jadwal nikahan selama musim ujan ini secara ujan terus bikin orang-orang males kondangan ujung-ujungnya angpaonua sedikit. Karena itu, pakailah pawang hujaaaan! *saran ga bermutu*
Speaking of banjir, daerah rumah gue juga kebajiran. Jalanan komplek jadi mirip sama kali. Rata sama air. Aspal ga keliatan lagi. Untungnya dirumah gue ga pernah kemasukkan air karena rumah gue agak tinggi. Tetangga gue yang dasar rumahnya rata sama tanah kemasukkan air mulu. Yang jadwalnya mau nyalon jadi ngepelin rumah kali ya huehehehe… naaah ada kejadian yang very discusting for me, jadi ceritanya waktu itu gue jalan sama keluarga besar naik mobil tante gue. Karena itu mobil pulang ke habitatnya*baca:rumah tante gue* kita jadinya yang bukan pemilik itu mobil pulang ke rumah masing-masing. Berhubung rumah gue n tante gue deketan, ngesot seharian pun nyampe *plus waktu istirahatnya n tidur siang di jalanan* gue pulang jalan kaki.Karena hari itu ujan gede banget jalanan komplek kembali rata sama air, malam itu gue jalan pulang agak susah. Biarpun gue udah gulung jeans gue setengah betis tetep aja basah. Jalannya ribetwati abis-abisan, gue mamah n dudu ade gue jadi serasa jalan slowmotion gitu. Keren toh? Gue menikmati juga jalan di tengah banjir. Asik juga sih, kaki dingin-dingin gimana gitu, tapi gue sampe ga main air. Kalo di rumah gue dulu sih gue main air melulu di lapangan deket rumah yang jadi kayak danau toba. Masa kecil yang menyenangkan hohoho…
Pas setengah jalan, gue yang semakin menikmati sensasi dingin di kaki gue terpaku di tempat karena gue melihat sesuatu yang bikin gue terdiam membisu. Apakah gue ngeliat cowok cute ditengah banjir? Sehingga jadi mirip lagunya afgan, wajahmu mengalihkan duniaku? *huss ngaco* sayangnya bukan. Gue ngeliat DIAPERS A.K.A POPOK BEKAS PAKAI YANG MENGAMBANG DI ATAS BANJIR. Kenapa gue tau itu dah dipake? Ya karena kebuka lah. Kalo masih disegel + bungkus-bungkusnya mendingan gue bawa pulang*???*. Lalu Reaksi gue setelah itu? KYAAAAAAAAAAAAAAAAA!!! Gue teriak kenceng, sekenceng teriakan gue pas ketemu Dikta Yovie n Nuno di PRJ taun 2007 lalu. Ampund deh amit-amit sangat, langsung aja gue berniat ngabur secepat kilat tapi banjir menghalangi gue! Hiks… kejadian pampers ngambang itu terjadi 2 kali di komplek rumah gue. Menyedihkan.
Ada lagi kejadian seru pas banjir. Jadi sore itu gue naik motor sama aba a.k.a daddy gue. Komplek (kembali) banjir, aspal jalan (kembali) ga keliatan. Pas perjalanan pulang, di perempatan komplek gue ngeliat sesuatu berukuran besar yang mengambang n terhanyut kebawa banjir. Ga keliatan banget sih karena setengahnya kerendem air banjir yang warnanya coklat itu. Anehnya benda itu keliatan sisiknya warna coklat gitu di punggungnya. Gue ngeliatin benda itu dalam-dalam, dan gue berpendapat kalo itu adalah BUAYA. Iya, BUAYA. CROCODILE (baca: krokodile). Hening.

Gue : BAAAAAA, ADA BUAYA BA! *hening tapi panik setelahnya*
Aba :Haaah? Apa?
Gue : ITU BA, ADA BUAYA BERENANG DI PEREMPATAN TADI! SEREM BANGET BA! SISIKNYA KELIATAN GITU!!! (sambil tepok-tepok punggung aba gue)
Aba : MANA, MANA?! *ikutan heboh*

Akhirnya Aba gue balik ke perempatan tadi. ‘Buaya’ yang Cuma keliatan sisik di punggungnya itu sekarang keliatan mukanya yang mukanya menjadi sangat jelas terlihat*ribet bener gue ngejelasinnya* , yang ternyata Cuma BONEKA. SAPI GORENG KURANG ASEM. Siapa sih yang jahil banget ngebuang boneka buaya di tengah-tengah banjir? Orang kurang kerjaan. Hiiiih… gue udah heboh + ngeri setengah hidup karena ada mahluk predator itu di jalanan komplek. Gue udah mikir, siapa ya orang komplek yang melihara buaya n lepas dari kandangnya? Gue juga udah mikir kalo kejadian ini bakal masuk reportase siang wkwkwkwkwk… bener-bener deh. Ga Cuma gue aja yang tertipu, tapi pengendara motor yang lain juga sempet berenti karena takut n semuanya ketawa pas ‘buaya’ itu terlihat mukanya. Lain kali gue bakal buang boneka ular di tengah banjir nih huhuhu…
Fiuuuh… the point of this post is, gue mau pindah ke singapur, Korea, China, Thailand ato kemana aja deh! *except malaysia n israel* Jakarta banjir mulu seeh, huuu uh *bete* ayo dong bapak Fauzi Bowo, where’s your promise???
***

Tinggalkan Balasan

