About UAN terkutuk gue :D

Standar

Annyeong haseyo… *bow*
Topik hari ini: UAN. Berhubung besok itu minggu-nya UAN dan para pelajar*jiaaah* lagi pada sibuk, gue juga sibuk memberikan pengarahan ke anaka-nak yang mau UAN tersebut. Semua teriak: PENGARAHAN APE MINE??? Jawab: pengarahan cara mencontek yang baik dan benar wkwkwkwwkwk *ketawa setan*
Jadi, denger minggu depan itu musin UAN membuat gue keinget kembali masa-masa UAN gue dua taun yang lalu itu. Dua taun? Lama banget ya wkwkwk gue lulus UAN taun 2009. ga kerasa waktu itu sekarang cepet banget dan gue ngerasa kayak gue baru lulus UAN aja *bilang aja ga mau cepet tua*. Karena itu gue masih ngerasain gimana mengerikannya UAN. Menurut gue, UAN itu adalah dimana hidup pelajar yang belajar disekolah selama 12 taun dipertaruhkan hanya pada ujian akhir yang dimana pengawas-pengawas ujian yang kejam dan menginginkan semua pelajarnya nggak lulus. YA ya ya, ini yang paling gue benci dari ujian akhir. Pengawasnya yang gila-gilaan. Berhubung mereka itu dari sekolah lain ya wajar-wajar aja kalo UAN itu ajang mereka untuk menghancurkan reputasi sekolah laen wkwkwkwkwk *rada lebay ah gue*
Dulu, yang mengawasi ruangan UAN gue itu serem-serem banget. Gue bahkan lebih takut sama mereka daripada laba-laba. Rata-rata mereka dari sekolah swasta, makanya mungkin lebih disiplin ya. Mau nengok aja susaaah banget. Apalagi dulu waktu diruangan gue yang pake jilbab Cuma gue makanya gue jadi diliatin terus karena mencolok *karena cantik, cute n adorable ~plakkk!* ini yang bikin gue hampir gila. Hari pertama *gue lupa UAN hari pertama itu pelajarannya apa* pengawasnya masih rada mendingan. Entah kenapa pas MTK, pelajaran yang paling gue benci, pengawasnya malah killer begini? nasiiib nasib… cuma yang MTK sih yang lain gampang2 aja.
Begini ceritanya. Jadi, waktu itu gue ngerjain soal yang gampang2 n ujung-ujungnya ada 5 soal yang susah. Bermaksud mulia mau nengok mencari bantuan tapi gue serasa membeku karena DIPELOTOTIN sama pengawas cewek berkacamata yang sok cantik itu. Huuuuh kurang aseeeem! Baru nengok dikit, udah dipelototin. Gue liat temen-temen gue juga keliatan mau nengok tapi nggak bisa. Nasib kita lagi nggak mendukung hari itu. Wah waktu itu gue bete banget sampe nggak betah. Gue nahan2 aja tuh sangking keselnya gue mau nangis aja. Alhasil sampe akhir gue ngerjain semua soalnya sendiri n pas keluar ruangan… HUAAAAAAAAAAAAAA… gue nangis kejer bareng temen seperjuangan, Lenggo n Octora. Kita nangis didepan kelas dengan suara yang kenceng, dan si pengawas sinting yang mau ke ruang pengawas Cuma LEWAT aja. Waaah pengen gue timpuk botol aqua tuh waktu itu.
Terus gue masih aja nangis. Temen-temen udah pada ngumpul, mereka ada yang nenangin kita tapi ada juga yang Cuma nontonin dengan tampang bingung, ngeliat tiga cewek ngeringkuk n nangis kayak abis ada gempa. Wali kelas gue waktu itu, Bu Linda yang baik hati n berhati malaikat dateng dan menenangkan gue bertiga, lumayan rasa hati gue agak tenang. Yang NYEBELINNYA, si neng Anggi ngeliat gue nangis CUMA LEWAT aja n nanya: “lo kenapa min?” n ngeloyor kekantin. Waaah pengen deh gue timpukkin dia pake galon huahahahaha…
Pas ulangan matematika itu cukup membekas dihati. Apakan gue menyerah, ooooh tentu tidak. Apakah gue malah jadi belajar semalem suntuk? Ooh tentu tidaaak wkwkwkwk gue malah sibuk mikirin BBF yang waktu itu di indosiar masih segera-segera terus tapi gue penasaran abis secara mereka ganteng2 banget hohohoho… tololnya, pas mau ujian mata pelajaran berikutnya gue bukannya baca buku tapi ngalor ngidul ngomongin si BBF kapan tayang wkwkwkwk.
Ngalor ngidul bukan berarti gue nyantai2 aja. Gue belajar setiap malem ke rumah om gue yang jago MTK n pulangnya mesti ngelewatin jalanan komplek yang gelep2 empuk wkwkwk… perjuangan, neeh. terus gue solat hajat setiap habis solah isya, minta diluluskan dengan nilai bagus.
Selain mau UAN juga deg-degan gila, pas nunggu pengumuman juga deg-degan gila, apalagi pas hari H-nya. Hasil UANnya yang katanya lewat pos juga ngalor ngidul. Ada yang bilang liat disekolah, liat di internet dsb. Waktu itu temen gue, Maul, cowok keren yang jago taekwondo *tapi kerennya Cuma kalo lagi nendang triplek wkwkwk* ribut sms gue nanya-nanya. Pas tau kalo lewat internet, dia sms: “yaaah berarti bukan lewat pos min? Gue udah dandan yang rapi nih mau menyambut posnya.” Gyahahahaha… dasar orang aneh. Dan akhirnya pas abis isya si Maul sms kalo dia ngeliat di web sekolah n lulus. Langsung deh gue minta dia ngeliatin hasil UAN gue. Nunggu sms balesan ini bikin gue hampir gila sampai akhirnya maul sms: “min, yang sabar ya.. lo…. LULUS! Selamat, selamat!” huaaaaaaaaaaa gue langsung SUJUD SYUKURRR hehehe… terima kasih ya ALLAH….

Ini tips menghadapi UAN terkutuk dari gue:
1. belajarnya ekstra. Perbanyak latihan kisi-kisi soal
2. rajin-rajin deh solat hajat. Ini ngebantu banget
3. sebelum berangkat skul, sungkeman dulu ma ortu, minta doa n minta maap atas semua kesalahan Nb: beberapa kakak kelas gue yang pinter nggak lulus gara-gara waktu itu lagi berantem ma ortunya. Juga minta maaf sama semua guru n temen-temen
4. beli alas ujian dari kayu, jangan Cuma beli plastik bening
5. baca bismillah, terus pas ngerjain jangan langsung dibuletin tapi di titik2in dulu. Setengah jam sebelum ujiannya abis baru deh dibulet-bulettin
6. jangan percaya sama contekkan! Ini penting nih karena temen gue ada yang ga lulus karena percaya contekkan
7. jangan mikirin artis idola pas ngerjain soal, karena nggak membantu sama sekali huahahahaha
8. menconteklah dengan professional! *mulai ngaco deh gue*

sekian tips dari gue, yang aneh-aneh abaikan saja hahaha… oiya, met UAN buat semua adek-adek kelas di SMAN 101 Joglo, Jakarta barat, semua fans k-pop yang ujian taun ini, juga buat Ahdadongdingdong hhe… pesen gue: jangan mikirin si leader Hyun Joong mulu, pikirin UAN dulu 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s