Saya dikira setan :(

Standar

Lama ga nulis blog, sebenarnya males menjelajahi dunia maya karena kesibukkan yang tak terhingga *tsaaaaah bahasanya cihuiii* bukan sibuk sih tapi lagi males nge-net huahahaha… tapi tangan jadi gatel pengen nulis di blog karena baru-baru ini ada kejadian yang bikin darah gue naik ke ubun-ubun, makanya membuat hati gue tergelitik mau share di blog… hiks…*ngambil tisu buat menyeka air mata* #lebayy

Well, dikeluarga gue lagi ada kejadian yang menghebohkan. Ceitanya kakak gue, Hana, foto. Eh difoto itu tertangkap sesosok hantu yang katanya mirip hantu-hantu di film the grudge, ato ju-on, ato the ring, ato… ya gitu lah. Sosok hantu rambut panjang sama ngerangkak dilantai kayak orang lagi ngepel pake kain lap *??* dan bersuara kaya pintu yang berdecit gitu. Yaaah ngerti lah maksudnya.

Hari jum’at, tanggal 6 Mei, gue dirumah Cuma berdua sama neng Anggi yang lagi main dirumah. Seisi orang rumah pada ke rumah kakak gue semua, kongkow-kongkow gitu jiaaaaah… jam 8 aba gue pulang, dan solat isya dirumah. Tiba-tiba ada telpon dari mama yang minta jemput. Mama cerita kalo ada sesosok hantu yang muncul di foto. Gue sama anggi merinding disko. Aba gue yang biasanya masa bodo ma hantu-hantuan gitu sampe penasaran mau ngeliat foto itu, dan meluncur ke TKP. Gue berdua lagi dirumah sama neng anggi. Tapi muka gue langsung pucet, eh pucat manakala pacarnya si neng dateng mau menjemput si neng. Otomatis gue sendirian dirumah khan.

Gue     :duuuh neng jangan pulang duluuuu…gue takut ni dirumah sendirian, gue kebayang-bayang setan yang ada difoto kaka gueee!

Neng   :tapi mau gimana neng, cowo gue udah nungguin tuh. Udah ah gue pulang *dasar ga setia kawannnnnn*

Gue     : *meratap* yaaaah yaudah, sana pulang *dengan gaya ngusir lalat*

Neng   :tapi gagapa lu neng sendirian dirumah? Ati-ati ya *tampang sok nyeremin*

Gue     :HEEEEEEEH!

Neng   :daaaaah *melambaikan tangan dengan tampang datar*

Gud, gud… sekarang gue sendirian. Home alone. Huhuhu… kurang aseeem ga biasanya gue takutan gini tapi karena foto itu gue jadi merinding gaje. Setengah jam gue duduk diruang tamu nungguin orang rumah pulang, ga berani ngapa-ngapain.

Akhirnya mamah, mely adek gue, en dudu adek gue juga, pulang dengan muka sok angker gitu, eh emang mereka takut beneran sih.

Gue     :MEL! GIMANA? SETANNYA SEREM? *penasaran*

Mely    :IYA KA! SEREM BEDDD!! BUSEEEEET!!*logat betawi yang kental*

Mamah:SEREM BANGET MIN! KAYA DIFILM2 THE RING GITU! *ikutan heboh,mirip ma reaksinya kalo ngeliat SM*SH di TV*

Dudu   :IYA MIMIN! SEYEM BANGET! SETANNYA SEYEM! *sampe adek gue yang umurnya baru 4 taun pun ikutan heboh*

Hmm… gue jadi penasaran. Seseram apakah hantunya? Seserem mamah kalo lagi ngamuk? *ditimpuk panci ma mamah*

Gue     :emang fotonya kaya gimana sih ba?

Aba     :hana difoto itu pake kacamata gagangnya warna kuning, yang suka yasmin pake kalo lagi ngetik, pas lagi serasa Han Ji Eun itu tuh.

Wah, ada yang aneh nih. Hana emang pernah foto pake kacamata gue. warnanya kuning, suka gue pake kalo lagi ngetik novel, FF n cerpen. Biar serasa si Han Ji Eun, alias Song Hye Gyo di Full House tuuh. Dia kalo ngetik novel di kompi pasti pake kacamata warna-warni. Makanya kalo gue pake kacamata itu yaaa…mirip-mirip gitu deh. Secara muka gue mirip ma dia hohohoho *dilempar tomat ma orang-orang*.

Hoh. Balik ke masalah foto, gue kayaknya pernah liat foto kaka gue pake kacamata kuning. HOOOH! Gue teriak. Jangan-jangan……

Gue     :difoto itu hana pake jilbab itum bukan? *mulai curiga*

Aba     :iye! Iye! Bener!

Gue     :……….. HUAHAHAHAHAHAHAHAHA!!!

Mamah, mely, dudu n aba: ?????????

Gue     :OMIGOD! Ya ampun mamaaaaaaaa itu kan foto yasmin! Yang semua kira itu penampakan setan itu tuh YASMIN!!!

Mamah, mely, dudu: *bengong*

Aba     : *ketawa*

Haduuuh. Sumpah deh, gue inget kaka gue pernah foto  dan gue berdiri dibelakang dia. Gue ngeliat foto itu udah 5 bulan yang lalu kalo ga salah. Pas pertama liat, fotonya gue zoom, dan itu gue. Difoto itu gue berdiri di pojokan, rambut gue lagi MEGAR tapi gue tetep CAKEP *jiaaaah* karena BARU BANGUN TIDUR. Haduuh kocaaak gue dikira setaaaaan!

Mamah:ga mungkin kalo itu yasmin! GA MUNGKIN!

Mely    :IYA KA! Mana mungkin itu kakak!

Mamah:Lagian setannya kaya setan2 jepang, cina, korea gitu. Putih terus berponi.

Mereka tetep menyangkal, tetep maksa kalo itu hantu bertampang cina yang berponi. Okelah kalo gue dibilang tampang2 cina-jepang-korea gitu,emang ngarep sih huex huex tapi tetep aja OGAH kalo dibilang kaya SETAN! Omigod… sekalian aja pajang tuh foto di primbon.com.

Yaaah… karena itu lihatlah foto yang menjadi perkara dibawah ini. Apakah memang dari foto ini GUE terlihat seperti HANTU???? Ngg…iya juga sih wkwkwkwkwkkw😀

Mamah: terus, kok ada anak kecil juga?

Gue     :Hoh? Anak kecil?

Mely    :iya! Berdiri sama setan poninya jga.

Gue     :masa sih? yasmin difoto itu pake kaos bergambar DIRLY IDOL, mantan yasmin tuh*ngarepppp* sama ada tulisan di foto itu, DIRLY. Ga bareng siapa-siapa di foto itu. Orang kan yasmin pernah liat fotonya.

Mely    :ga mungkin ka itu tulisannya DIRLY, orang dibaju itu tulisannya pake bahasa cina gitu.

Gubrak. Gue ngakak abis. Berarti kalo setannya cina, tulisan dibajunya jga mesti tulisan cina? Wkkkwkwkkwkw kalo gitu, misalkan ada setan bertampang serem dan metal apakah bajunya mesti bertuliskan ROCK N’ROLL??

Masih speechless, gue nelpon kakak gue. Dia TETEP NGOTOT kalo difoto itu PENAMPAKAN. Gue sampe berdebat di telpon dan sampe naik darah deh gue. jam setengah 10 malem, gue kerumah dia ditemenin ma aba, mau mengklarifikasi kalo itu murni 100% gue, bukan penampakkan di film ju-on. Enak aje, muka julie estelle gini dibilang penampakan? Sorry sorry la yaw… huahahahaha…

Gue ngebuka pintu pagar rumah dia dengan muka bete berat, dan ternyata dia mesem-mesem ngeliat gue sambil buka laptop. Ternyata foto yang dikira ada penampakannya itu lagi di-zoom. Bener aja, itu emang gue, yang lagi berdiri di pojokan kamar samping lemari. Anak kecil yang dikira semua anggota keluarga itu memang mukanya dirly idol yang tercetak di kaos gue.

Hana    :hehehe…sorry min, gue kira itu lo. Abis lo serem banget sih *pasang muka ga berdosa*

Gue     :APE GUE BILANG! TERUS TADI SIAPA TUH YANG NGOTOT! *naik pitam*

Asisten RT-nya hana alias mbak Melda: abis mbak yasmin serem banget makanya kita semua ngira itu beneran setan. Aku sampe merinding pas nyuci piring tadi *cengengesan*

Jida alias nenek gue alias nena: nena udah ngirain itu emang yasmin, kok *senyum meyakinkan*

Nenek gue langsung ngeles, padahal dia yang paling TAKUT SETENGAH MATI gara2 penampakan cewek cantik dan imut *???* itu. Kacaunya, semuanya, mamah, adek2, kakak, si mbak, nenek, tante ,sepupu, SEMUANYA percaya kalo itu penampakan dan mereka SANGAT HEBOH. Yang ga percaya Cuma aba n abeb alias kakek gue. berarti Cuma mereka yang rasional hehehe… orang rumah gue penakut semua ternyata.

Yang gue nggak nyangka, dampak ketakutan mereka di foto ini sangat besar alias sampe segitunya.

1. Hana  :ketakutan yang amat sangat dan merasa bersyukur karena udah pindah rumah, bukan dirumah yang dulu yang berhantu *sekeluarga mengira kalo itu difoto dirumah lama kakak gue yang angker disamping kulkas, yang TERNYATA foto tersebut adalah foto di kamar gue. Lengkap sudah, salah ORANG, salah TIMING*dikira foto itu waktu gue sama neng anngi foto2 dirumahnya siang2 yang waktu sebenarnya itu sore hari* dan salah TEMPAT pula. Huehehehe…

2. Mely  :punggung dia memar karena kepentok lemari kakak gue karena kaget banget pas ngeliat foto itu dan buru-buru mau kabur tapi malah kepentok. Hampir lupa, dia sampe nangis-nangis karena melihat penampakan di foto yang ternyata kakaknya yang paling cute ini. Ckckck…

3. Mbak Melda  :merinding pas lagi nyuci piring plus mimpi ketemu setan malem itu. wakakak

4. Gue  :Gue merinding dan ketakutan sendiri akan foto yang Cuma gue tau dari kehebohan orang-orang yang TERNYATA adalah foto GUE SENDIRI. Jadi, dengan kata lain gue takut ga jelas sama TAMPANG GUE SENDIRI. Hahaha *tertawa miris*

Heran deh, muka Nabila Syakieb gini disangka penampakan? Hufff *geleng2 kepala*😄😄😄

2 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s