Just Married :)

Standar

Hi🙂

Finally my blog has new post! 3 minggu kira-kira gue nggak memposting apapun, dikarenakan masalah internal n eksternal *biarpun w nggak ngerti apa nih maksudnye, ya itu deh hhe* n karena gue sibuk banget selama siap-siap buat nikahan n prosesi pernikahan, and…. I am a wife of Gasim Almunawar now *cieeee cieeee*

Keluarga besar gue masih nggak percaya kalo gue udah married. Kata mereka, ngeliat gue udah nikah kayak mimpi aja wkwkwk… mereka emang suka nggak ngeh berapa umur gue, mereka kira gue masih SMA hohoho…gue sih amin aja, kan berarti gue awet muda #plakk. Mereka ngira gue masih kecil, *sebenarnya w juga masih nganggep gue itu bocah :D* padahal umur udah 20. contohnya, setiap ditanya umurnya berapa sama orang gue selalu keceplosan mau bilang 18 taun #bukaaib. Keinginan terbesar gue ya awet muda, makanya gue berencana mau pake krim anti aging sebelum umur 30 #gapenting.

Hmm… karena gue nikahnya di palembang, kita sekeluarga berangkat kesana. KArena sekeluarga pasti heboh  Naik pesawat pun ga bisa tenang karena ponakan gue nangis heboh Bombay karena takut naik pesawat. Selama setengah jam penumpang sepesawat sakit gara2 denger tangisan ultrasonic ponakan gue hhe…

Untungnya semua lancar, Cuma capek n tepar berat. Nikah di palembang emang ribet n bikin pingsan. Sebelum hari H, gue pake pacar kuku, khas arab kalo mau nikah. Btw kaki gue jempol semua yah😀

Terus lagi ada acara ‘betangas’ atau ratus kalo bahasa sini, ajangnya semua orang ngerjain gue secara tangan gue ikut dibungkus n ga bisa ngapa-ngapain kepala gue dililir tali raffia, atau dipakein panci. Hari pertama atau hari aqad or hari ‘munggah’, gue pake riasan palembang yang sanggul n kondenya setengah mati beratnya. Nama dandanan palembangnya itu ‘pak sangkong’ N gue pake riasan itu dari jam 8 pagi sampe jam 3 sore! I felt like a wonder woman mwahahaha…. Malemnya ada acara gambus, acara khas orang arab kalo ada acara nikahan. Acara berjoget dengan lagu arab or melayu. Ini serunya, karena pengantin mesti joget juga. Karena disuruh joget y ague joget dong, eh gue dibilang pengantin nggak jaim mwahahaha.. kayak temen SMP gue, yayu, yang waktu nikahannya bulan juni lalu sama nggak jaimnya kayak gue. Pengantin tapi dadah2nya kayak putrid Indonesia n mau duduk ngangkat kebaya dulu n duduk dengan cueknya wkwkwk…

Besoknya, gue udah bangun jam 5 buat dandan ala riasan Kate Middleton untuk resepsi, pake gaun, n jilbab yang tumpuk-tumpuk. Udah gitu sempet masuk angin pula, untung aja gue nggak pingsan. Tapi gue suka banget dandanan ini, serasa si Kate deh😀 pas pake baju ini baru deh gue ngerasa kalo gue yang nikah, n ngerasa terharu #tears. Ngerasa lepas dari orang tua, ngerasa kalo gue bukan anak kecil n harus ngilangin sifat childish gue. Tapi joget2 ala girlband tetep dong ah😀😀😀

Rekapnya nih: Pokoknya seru dan berkesan deh nikah di palembang. Kapan lagi pake baju adat n baju gaun kurungan ayam yang megar n buntut panjang semasa hidup wkwkwk…

And then,I finally have a husband, have a parents, have a new family n have a new life. N sorry buat temen2 yang pada bete karena gue nggak ngundang2. bukannya gue nggak ngundang, kalo gue ngundang pasti pada minta akomodasi ke palembang. Kalo mau bayar aja ndiri wkwkwkwk… n minta doanya semoga pernikahan gue ini berkah, long lasting forever🙂 amiiiiiin🙂🙂🙂

2 responses »

Tinggalkan Balasan

