WELCOME TO THE WORLD, BABY AISYAH #HUGS

Standar

Annyeong!!!

Udah lamaaaaa banget blog ini teranggur, dari jaman megantropus erectus #lebe akhirnya kesenggol lagi ehehe… abis bawaannya males banget nge-net dan sibuk #LemparPetasan

Oiya belom bilang HAPPY NEW YEAR 2013 to all of us #TelatBanget

Moga ditahun yg baru ini berkah semua-muanya deh amiiin… gimana taun barunya blogs?? Pasti asik tuh gue dirumah aja, kayak taun2 sebelumnya hehe…

Selama lahiran gue belum posting apa2 baru sekarang sempetnya🙂 yaaaakk I’m already have a baby sodara2, tepatnya 5 bulan yg lalu, tanggal 10 AGUSTUS 2012 pas hari ke 21 ramadhan🙂 I got a girl, named SYARIFAH AISYAH NAURA *Setelah berebutan nama aisyah sama tante gue akhirnya dapet keke~~* berat 3,1, panjang 46cm jam 4 sore.

Gue lahiran dengan proses Caesar, pedenya sih normal soalnya pas 9 bulan kepala bayinya udah masuk panggul n dokter Erwin, dokter kandungan gue bilang kalo mules tinggal dating. Yasud ,menunggulah gue kapan yak ini bayi lahir n akhirnya mules tiap 5 menit. Baru mules biasa aja sih tp karena ketakutan ketuban dikit atau gimana langsung capcus kesana tepat abis sahur.

Diperiksa disana n baru pembukaan 1 ternyata *tes untuk tau pembukaan berapa itu ternyata sakit yah*. Nyantai deh gue karena dokternya belom boleh nyuruh pulang. Siang2 karena mulesnya malah ilang gue minta pulang karena gue piker belom saatnya. Sebelumnya tes CTG –rekam jantung bayi- n hasilnya ga bagus. Duh ya ALLAH kenapa iniii…sampe 3x tes, sempet pula dioksigen 2 jam hasilnya tetep sama. Tambah stress kan, apalagi di ranjang sebelah ada ibu2 yg lagi ngelahirin lengkap dengan teriak2 yang bikin kuping pecah, dikit2 teriak.

Dialog bidan dengan ibu2 yang mau ngelahirin:

Ibu: AAARRRRGGGHH!

Bidan: ayoo bu ambil nafas, mengejan lagii

Ibu: ASTAGFIRULLAHULADZIIIM SAKIIIITTT

Bidan: ya ampun itu kepala bayinya kejepit!

tambah stress kan yang dengernya mwahahaha…

Akhirnya USG dan baru deh ketauan kalo air ketuban gue kebanyakan…kebayang deh aisyah megap2 karena kelelep air ketuban…huaaaa😦 bukannya lega, malah tambah stress  bilang ke dokter kalo mau Caesar aja secepatnya. Daripada nanti bayi kenapa2, toh masih pembukaan 1 ini. Dan dengan asiknya dokter menyarankan induksi dulu. Heloooowwww gue udah hampir keluar tanduk kaya gini #hah? Dan bapak dokter menyarankan induksiiii tambah stress dan sakit saya bapaaaak #tepokjidat. Gag perduli akhirnya teteup kekeuh gue untuk Caesar aja. Sebelumnya simper suntik penguat paru2 untuk si bayi di bokong kanan dan kiri gue. Cuma bisa bilang: subhanallah… mantab sakitnyaa hiks…

Haduuh ujiannya banyak banget deh, apalagi sempet digodain juga sm yang halus2 pas dikamar mandi mau tahajud, malam sebelum operasi besoknya. ada suara cewek nangis kedengeran di kamar mandi.Haduhh…mau konsen berdoa malah digangguin ya -_-

Besokmya jam setengah 4 operasi n persiapan dulu, tetep diinfus *yaiyalah!* dan pertama kalinya itu saya diinfus…hadewww… n berpisah dengan suami n mama didepan pintu operasi… deg-degan sumpah tapi ilangg begitu aja karena dinginnyaaa kamar operasi dan saya hanya memakai selembar baju operasi yg tipis. Terjadilah dialog menggelikan dan ga banget sama para asisten n dokter:

Gue: *ngomong dengan suara bergetar karena dingin* haduh dok bisa dikecilin ga ACnya, dingin banget

Asistendokter: yaah ga bisa bu, kalo dikecilin nanti dokternya bisa keringetan atas bawah *terus ketawa sama aisten yg laen*

Gue: *kurang paham maksudnya apa sambil ketawa gaje* hehehe…

Abis disuntik anastesi:

Gue: suster, jangan kemana-mana ya disini aja *deg2a sumpah apalagi isi ruangannya itu semua PRIA*

Suster: iya bu saya disini aja kok

Asistendokter: tenang aja bug a kita apa-apain kok *ketawa ngakak*

Gue: *ikut ketawa kecil*

Haduuu sumpahh dibilang norak kali ya gue masa gatau kalo ruangan operasi itu ya harusnya steril boo makanya dingin..au ah.. dan beneran itu para asisten muda n cakep2 *eheum* kayanya sih masih mahasiswa deh, dan wangi2 loh mwakakakak… tapi ya, ada pemandangan absurd…masa dokternya ngecas bb di kamar operasi n abis nyuntik anastesi, dokternya malah mojok maen bb.mantab.

Selama pembedahan, gue yang awalnya doa terus, jadi ga konsen karena ngantuk berat + menggigil. Ga jelas lagi itu mereka ngobrol apa , sempet diajak main tebak-tebakan pula

Dokter: *ngintip dibalik tudung penutup operasi* anaknya cewek apa cowok bu? Tebakk

Gue: *nggak fokus* apa ya dok?maunya sih cowok kali ya, tapi apa aja yg penting sehat dok

Dokter: salah bu, anaknya cewek. Ini kepalanya udah nongol

Nggak lama muncul deh suara OEEEKKK OEEEKKK yang ga begitu keras. WELCOME TO THE WORLD, BABY A!!

Gue fikir gue bakal terharu sampai meneteskan air mata, ternyata nggak karena ngantuk huahahaha… dan ketika baby aisyah dideketin mukanya dan gue sempet nyium pipinya yang ternyata wanginya lembuuut banget, wangi surga deh🙂

Dokter Erwin nyamperin gue setelah dia selesai :

Dokter;: selamat ya bu yasmin

Gue: iya dok makasih…air ketubannya ga keminum kan dok?sehat kan dok?

Dokter: ga kok bu, bayinya sehat walafiat

Legaaa…

Aisyah udah beres, guenya belom selesai dijait, n diajak ngobrol lagi sama asisten dokter yang masih sibuk sama perut gue:

Asistendokter: bu, nanti banyak2 makan telur sama ikan ya biar cepet kering jaitannya

Gue: hah?oh iya dok *ga fokus*

Asistendokter: jangan makan ikan-ikanan ya bu

Gue:hah?

Hening…5 detik

Asistendokter:kan ikan-ikanan dari kayu bu, mana bisa dimakan hahaha…

Hening… 5 detik

Gue: ah iya hahahaha…

Apa gue dibilang lemot ya, secara reaksinya lamban gitu… bodo ah mwahahaha…

Setelahnya, baru deh berasa Caesar itu rempong ya…secara ga boleh bergerak akhirnya boleh bergerak setelah 1 hari n belajar dari bangun, duduk n jalan itu perjuangannyaaaa… sakitt hiks… tambah lagi gue ga bisa inisiasi menyusui dini karena Caesar ini😦 tapi yaa, pas aisyah ada dalam dekapan saya untuk pertama kalinya, itulah saat yang paling membahagiakan dalam hidup🙂🙂🙂 alhamdulillah terima kasih banyak ya ALLAH…

Kesimpulannya: jadi ibu itu beraatttt… jadi ngerasa banyaaaak banget salah sama mama. Pas bilang ke dia eh tanggepannya mama Cuma dia kata: lebay ah #hening

seminggu awal itu masa yang sulit, karena bergerak itu masih sakiit banget. Jalan pelan2, bergerak pelan2, duh repot. Sakitnya itu baru ilang  3 minggu pasca lahiran. Sakitnya ilang? Langsung joget2 korea lagi mwakakakak😀

berat badan juga balik normal. Jadi berat 8 kg semasa hamil itu berrarti Cuma berat si bayi, plus ketuban dan ari2. badan ya jadi kurus lagi. Dokter pun sampe kaget ngeliat badan gue pas control jahitan.

Kunjungan pertama:

Dokter: wah bu yasmin udah langsing aja. Asinya banyak ga?orang kurus biasanya asinya sedikit *muka khawatir*

Gue: hehe iya dok, saya kan emang udah kurus dari dulu dok

Kunjungan kedua:

Dokter: bu, masih langsing aja badannya *muka amazing*

Gue: hehe ya gitu dok *heran kenapa komen yang sama ini dokter Erwin?*

Kunjungan ketiga:

Dokter: haduh bu, badannya tambah langsing aja, ga berubah2

Gue: hehe *haduh pak dokter saya emang udah kurus dari dulu dan ga akan bisa gemuk. Jadi sedih kan saya pengennya gemuk hiks.. :(*

Yah begitulah rekap lahiran gue kemarin😀 sekarang baby A udah 5 bulan, n tambah gemuk, tambah ngegemesin, tambah cerewet. Jarang tidur siang dan maunya nempel terus sama gue, jadi agak susah mau buka laptop. Abis badan udah keburu capek, berita2 korea yg terbaru juga terlalu update L jadi ya saya bakal jarang nge-blog hehe…

Tapi aisyah belom bisa guling2 nih, kayaknya keberatan paha n pantat kali ya mwakakakak…

Mohon doanya yaa semoga aisyah jadi anak yang sehat, kuat, berbakti sama orang tua, nusa dan bangsa🙂

Image

– ini aisyah umur seminggu-

Image

-aisyah sebulan-

Image

-aisyah dua bulan-

Image

-aisyah tiga bulan-

Image

-aisyah 4 bulan-

Image

-aisyah now!!-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s