Category Archives: about me n my life

saengil chukae, my self :)

Standar

Annyeong… sodara-sodara saya nongol lagi *apa sih*
Jadi,tanggal 18 kemarin gue ulang tahun *ga ada yang nanya* kalo ada yang tanya yang keberapa, gue jawab yang ke 17 mwakakak… entah masih ada yang percaya apa ga kalo gue bilang masih 17 taun, orang perut melendung begini kikiki…
Ngomong-ngomong soal melendung, gue persis busung lapar. abis, badan boro-boro melendung sementara si baby tambah gede n bikin perut gue ikutan gede. cuma perut loh huhuhu… gue pengeeeeeeeeeeen banget berisi, kaya nia ramadhani yang dulunya kurus banget pas hamil bisa sampe 80 kg. tapi gapapa ya nak, yang penting sehat *elus-elus perut*
Taun ini gue 21 taun, umur yang tua secara gue masih kaya bocah wkwkwk semoga pas udah punya baby nanti gue tambah dewasa amiiin… sebenarnya sih gue pikir ultah gue sama kaya taun2 lalu, sampai2 reminder tanggal ultah di hp gue tulisannya ‘my boring birthday’. tapi ga boring lagi sejak 2 tahun ini hhe. taun lalu pas masih pacaran, acim yang sekarang udah jadi suami, ngasih kue big size berbentuk love *awww… co cwiiit* kenapa gede?namanya juga masih PDKT makanya modal dikit gapapa lah *kabuur… mau ditimpuk suami* dan sekarang juga tetep dikasih kueee… biarpun kecil yang penting co cwit n ketulusannya hhe… kali ini bentuknya persegi biasa soalnya yang love habis.
Habis beli kue, gue langsung disuruh tiup lilin. enak ajaa, tunggu jam 12 dulu dong biar berkesan hohoho… makanya nunggu tiup lilin mesti nunggu suami n aba gue yang pergi majlis ta’lim pulang dulu, dan molor sampe jam 1 wkwkwk… cila, ponakan gue yang masih bangun jam segitu cuma bisa ngeliatin kue yang entah kapan dipotongnya dengan tampang mupeng nggak sabar mau makan wkwkwk…
Jam 1, baru deh potong kue setelah sebelumnya make a wish dulu dengn anggota yang makin berkurang karena dua adek gue udah tidur. dengan make daster bali n suami gue pake kain sarung, kita tiup lilin bareng ponakan gue, si cila hhe…
Semoga di umur 21 ini gue diberi keberkahan, panjang umur, murah rezeki n yang penting bisa melahirkan dengan selamat… amiiin… 🙂 🙂 🙂

bumil narsis bentar ;p

I’m gonna be a cool mom :)

Standar

Annyeong viewers 🙂 udah lama banget gue nggak update ini blog, rasanya udah setengah abad lalu gitu*lebe*. Yaah banyak faktornya sih gue Cuma buka FB, twitter gue aja udah lama nggak nge-update. Tapi ternyata kangen juga cuap-cuap di blog 🙂

Sebenarnya gue lagi dapat anugrah terindah dalam hidup *cieee* yaitu I finally pregnant! *nyalain kembang api* dan sekarang udah jalan 6 bulan. Dan seinget gue, gue nggak buka blog sejak ketahuan hamil. Gileee udah 6 bulan ini blog nganggur. Mianhae blog L *apa deh*. Nah salah satu alasannya jarang nge-net ya gitu, bawaan hamil kali yee. Sejak hamil gue emang jadi amit-amit maleeeesss banget. Parah euy, bawaannya mau tidur aja mwahaha… sebelom hamil aja gue emang hobi tidur, apalagi hamil. Tapi semua keluarga menyambut dengan gembira, termasuk my husband *cieee* kita berdua emang pengen cepet punya baby, Alhamdulillah langsung dikasih sama ALLAH setelah 3 bulan nikah.

Perbedaan gue pas hamil n belom itu banyak banget. Gue jadi males mandi, sikat gigi, pake shampoo apalagi huehehe… udah males mandi, males ganti baju pula *iyeewwh* udah gitu gue juga males keluar rumah. Mamah sampe ngomel terus karena gue nggak kena sinar matahari. Jadi sejak 4 bulan, gue berjemur tiap pagi persis ikan teri 😀

Hamil sama setiap orang itu macam-macam kendalanya, dan gue cukup berat sih menurut gue, kan gue belom pernah hamil *yaiya lah* dari awal sampai 4 bulan gue mual n muntah, belom lagi sakit punggung, kepala pusing, pegal, perut kram, bahkan sempet panas tinggi. Awalnya gue ngerasa tersiksa, tapi langsung istighfar deh. Kesannya kaya gue nggak bersyukur. Dosa kan… makanya  gue anggap ini semua proses untuk mendapatkan sesuatu yang emang gue pengen J

Oh iya, selama hamil juga ada yang sangat absurd. DVD gue nganggur… rekor banget secara itu DVD hampir tiap hari nyala 😀 dan anehnya, gue nggak terlalu minat sama SUJU, yang sebelomnya gue suka banget. Sama SNSD, U-KISS n SS501. Gue juga sekarang nggak terlalu update lagi sama berita di industri hiburan Korea sana. Pas SUJU mengadakan SUPER SHOW 4 sampai 3 hari di Jakarta, gue nggak segalau dulu karena nggak bisa nonton. Ya karena udah tau dengan kondisi begini nggak mungkin bisa nonton. Padahal pas gue nggak bisa nonton KIMCHI taun kemarin gue sampe nangis darah *lebe deh*. Apakah ini bawaan si bayi ya? Sekarang gue malah suka nonton America’s next top model. Siapa tau dengan ngidam nonton ini anak gue nanti jadi model wkwkwk… soal nama sih udah disiapin, n gue diamuk sama suami gue karena gue mau nama anak gue ada unsur  nama Koreanya hehehe…

Hamil itu memang menyenangkan, apalagi kalo si bayi udah aktif bergerak di perut gue. Sekarang sih dia aktif banget bergerak dalam perut, n gue suka ketawa sendiri kalo si bayi lagi bergerak dengan hebohnya. Dudu, adek gue n Cila, ponakan gue hobi banget ngelus perut gue n anak gue belom lahir aja udah diajak main *co cwiiit*. Pokoknya gue udah bertekad menjadi ibu yang baik , nggak galak, cool and fabulous*plakk* doain ya viewers, moga nanti proses lahirannya lancar n si bayi sehat. Amiiiiin 🙂

My grandma is back, y’all :D

Standar

Besok, rumah gue yang memang penuh dengan hiruk pikuk akan tambah hebring lagi karena nenek gue besok pulang ke jakartaaa!! *Sekeluarga bunyiin terompet* plus bertambah pula orang aneh dirumah ahahaha…
Nenek a.k.a jida *bahasa arabnya nenek* pulang dari rumah tante gue di pontianak. kalo ditanya pulang darimana sih dia pengennya abis dari singapur *plakk*
jida gue mungkin perbandinmgan 1:1000 nenek yang rada gimana gitu diantara nenek2 yang lain. jida gue itu orangnya gaul, hobi ngobrol n kocak. contohnya, kalo temen-temen gue kerumah, pasti dia ikut nimbrung. jida gue juga orangnya nyentrik banget, salah satunya dia ngecat rambutnya warna ORANGE. mirip sama warna rambutnya Heechul suju pas di suju T. gue envy banget tuh…

gue: aaaah yasmin mau warna rambut kaya gituuuuu…. *amazed banget sama warnanya*
jida: mana bisa rambut yasmin kaya gitu. rambut jida itu kan uban makanya gampang diwarnain.
gue: Yaaaah… jadi?
jida: tunggu aja sampe ubanan.
gue: *gubrak*
jiaaaah lama banget nunggu tua dulu.
udah gitu beliau nggak kelihatan udah berumur 60++. dia hobi banget naik sepeda kemanapun dia pergi, sampe gue nggak dibolehin nyentuh sepedanya dia. udah gitu dia juga berani kemana-mana sendirian termasuk naik metromini. ada lagi ciri khas jida, yaitu kalo gampang banget panik n latah. gue sering banget ngerjain dia hhe *cucu kurang ajar*
Kelamaan di pontianak kayaknya membuat jida amnesia mendadak. kemarin dia telp ke rumah n gue ngobrol bentar…

gue: Halmoniiiiii… jeongmal bogoshipposoeyooo… *artinya: jidaaaaa… kangen beraaaaat…
jida: …..*hening* ini siapo? *bahasa palembangnya ‘ini siapa’ *
gue: ini yasmiiiiin mang siapa lagi yang suka ngomong bahasa yang aneh2?
jida: oooh yasmiiiiiin *baru heboh* maaf ye jida nggak ngeh.
gue: haduh…

kedatangan jida gue besok bakal disambut dengan meriah. salah satunya adeknya jida gue. dia seneng banget kakaknya pulang besok.

jida: horeee kakak gue pulanggg… *heboh*
mely: horeee nenek gue pulanggg… *ikut heboh hahaha…*
untung gue ga ikut-ikutan ala cheerleader tuh mwahaha…

anyway, welcome home, grandma 😀 😀 😀

Numpang curcol :)

Standar

Huaaaa…. muncul lagi novel yang bertemakan tentang korea, judulnya INFINITELY YOURS karya ORIZUKA. Daaaan ini bikin gue envyyyy… yaaah karena gue pengeeeen banget nerbitin novel bertemakan Korea hhe…

Sebelum novel ini, ada lagi 2 novel lain yang bertemakan Korea di setting ceritanya. Ada novel SEOULMATE dan SUMMER IN SEOUL.

Sumpah kepengeeeen banget kayak mereka, apalagi adek ipar gue juga baru-baru ini nerbitin novel.

tapi emang dasar guenya belom usaha sih wkwkwk… setiap ada ide di otak pasti ada aja kendalanya. dan kendala terbesarnya, kompi gue kena virus arrrgggh *getok pala*. padahal novel gue udah lebih dari setengah jadi,dan malesnya minta ampun untuk nerusin ampe selesai. kalo guenya begini terus gimana mau jadi n berhasil, iya toh???
Berhubung kompi udah beres dibetulin, gue mau mulai nulis lagi. kalo mau sukses harus ikhtiar dong. maka dari itu, HWAITING, JASMINE!!!! doakan ya pengunjung blog gue 🙂 *mian jadi curcol *bow*

Found my old barbie :) :)

Standar

Wuaaah… so excited deh… lagi beberes rumah secara mau pindahan, gue menemukan harta karun yand dulu gue sayang-sayang banget, yaitu BARBIE LAMA GUEEE! *rempong deh*

Duuuh ini barbie gue sayang-sayang banget dulu, n karena gue udah gede makanya barbie itu diasingkan beberapa taun yang lalu, n ketemu lagiii,lengkap sama sepatu, tas, gaun, peralatan pesta teh, de el el.

n ini barbie dandanan gue:

dress: TOP SHOP

bag: CHANEL

shoes: CHRISTIAN LOUBOUTIN

mwahahahaha… 😀

Goodbye, Gege…

Standar

Nemu di asianfansclub.wordpress.com *udah lama sih sebenarnya postingan ini* ada satu postingan yang bikin gue teriak: UNYUUUU!!!!

Sandara park memposting foto si unyu, Thunder n kucing mereka, Dadoong

Pada 30 Agustus, Dara mengupdate me2daynya dengan ”Lihatlah kedua bayi yang sedang tidur bersama di  sofa! Ini di pagi hari dan saya harus pergi kerja, tapi kedua ini berhasil menaruhkan sebuah senyum di wajah mengantuk saya! Cuties.”

Gara2 ngeliat foto ini, gue teringat ma kucing gue yang blasteran itu, namanya Gege. sayangnya sekarang Gege menghilang entah dimana 😥 gara2nya Gege jatoh ke got *wkwkwk ini sering kejadian* n dia masuk kerumah,bikin kotor rumah, n udah pasti mamah gue marah besar, n ga perduliin Gege lagi 😦 makanya dua hari kemudian dia pergi n ga pernah pulang lagi.Mungkin dia pergi buat beranak pinak yah :D… gue sedih ngeliat foto2 dia , dari dia baru lahir n foto terakhirnya dia.

n ini foto terakhir Gege di hp w 😥

Goodbye Gege… wish u allright out there… 😦 😦 😦

Just Married :)

Standar

Hi 🙂

Finally my blog has new post! 3 minggu kira-kira gue nggak memposting apapun, dikarenakan masalah internal n eksternal *biarpun w nggak ngerti apa nih maksudnye, ya itu deh hhe* n karena gue sibuk banget selama siap-siap buat nikahan n prosesi pernikahan, and…. I am a wife of Gasim Almunawar now *cieeee cieeee*

Keluarga besar gue masih nggak percaya kalo gue udah married. Kata mereka, ngeliat gue udah nikah kayak mimpi aja wkwkwk… mereka emang suka nggak ngeh berapa umur gue, mereka kira gue masih SMA hohoho…gue sih amin aja, kan berarti gue awet muda #plakk. Mereka ngira gue masih kecil, *sebenarnya w juga masih nganggep gue itu bocah :D* padahal umur udah 20. contohnya, setiap ditanya umurnya berapa sama orang gue selalu keceplosan mau bilang 18 taun #bukaaib. Keinginan terbesar gue ya awet muda, makanya gue berencana mau pake krim anti aging sebelum umur 30 #gapenting.

Hmm… karena gue nikahnya di palembang, kita sekeluarga berangkat kesana. KArena sekeluarga pasti heboh  Naik pesawat pun ga bisa tenang karena ponakan gue nangis heboh Bombay karena takut naik pesawat. Selama setengah jam penumpang sepesawat sakit gara2 denger tangisan ultrasonic ponakan gue hhe…

Untungnya semua lancar, Cuma capek n tepar berat. Nikah di palembang emang ribet n bikin pingsan. Sebelum hari H, gue pake pacar kuku, khas arab kalo mau nikah. Btw kaki gue jempol semua yah 😀

Terus lagi ada acara ‘betangas’ atau ratus kalo bahasa sini, ajangnya semua orang ngerjain gue secara tangan gue ikut dibungkus n ga bisa ngapa-ngapain kepala gue dililir tali raffia, atau dipakein panci. Hari pertama atau hari aqad or hari ‘munggah’, gue pake riasan palembang yang sanggul n kondenya setengah mati beratnya. Nama dandanan palembangnya itu ‘pak sangkong’ N gue pake riasan itu dari jam 8 pagi sampe jam 3 sore! I felt like a wonder woman mwahahaha…. Malemnya ada acara gambus, acara khas orang arab kalo ada acara nikahan. Acara berjoget dengan lagu arab or melayu. Ini serunya, karena pengantin mesti joget juga. Karena disuruh joget y ague joget dong, eh gue dibilang pengantin nggak jaim mwahahaha.. kayak temen SMP gue, yayu, yang waktu nikahannya bulan juni lalu sama nggak jaimnya kayak gue. Pengantin tapi dadah2nya kayak putrid Indonesia n mau duduk ngangkat kebaya dulu n duduk dengan cueknya wkwkwk…

Besoknya, gue udah bangun jam 5 buat dandan ala riasan Kate Middleton untuk resepsi, pake gaun, n jilbab yang tumpuk-tumpuk. Udah gitu sempet masuk angin pula, untung aja gue nggak pingsan. Tapi gue suka banget dandanan ini, serasa si Kate deh 😀 pas pake baju ini baru deh gue ngerasa kalo gue yang nikah, n ngerasa terharu #tears. Ngerasa lepas dari orang tua, ngerasa kalo gue bukan anak kecil n harus ngilangin sifat childish gue. Tapi joget2 ala girlband tetep dong ah 😀 😀 😀

Rekapnya nih: Pokoknya seru dan berkesan deh nikah di palembang. Kapan lagi pake baju adat n baju gaun kurungan ayam yang megar n buntut panjang semasa hidup wkwkwk…

And then,I finally have a husband, have a parents, have a new family n have a new life. N sorry buat temen2 yang pada bete karena gue nggak ngundang2. bukannya gue nggak ngundang, kalo gue ngundang pasti pada minta akomodasi ke palembang. Kalo mau bayar aja ndiri wkwkwkwk… n minta doanya semoga pernikahan gue ini berkah, long lasting forever 🙂 amiiiiiin 🙂 🙂 🙂