Monthly Archives: Mei 2011

Dongho U-KISS versi cewek :D

Standar

Saat ini gue lagi gencar2nya nonton drama BAD GUY di indosiar, n gue menemukan kalau Moon Won In, yang jadi adiknya Han Ga In di drama itu mirip banget sama….. DONGHO!

iya beneran deh, karena Shim Eun Kyung *nama aslinya Won In* ini di drama itu rambutnya pendek n gaya rambutnya mirip banget sama Dongho *menurut gue ya… kiss me jangan marah ok ;)*

karena itu, liat aja perbandingan mereka di foto ini:

Shim Eun Kyung – Shin Dong Ho

versi senyum. mirip, ga?

versi bengong. yang ini menurut gue mirip bgd

yang ini versi ketawa lebar. agak beda tp cukup serupa

versi berambut panjang wkwkwkwk…Eun Kyung ternyata bagusan rambut pendek, and DongHo…. speechless deh, abis cute bener kamu dek LOL kalo perbandingan foto yg ini menurut gue ga mirip

hmmm… mereka cocok banget kalo jadi kakak adek…tapi cuma beda sebulan hehehe… tuaan Eun Kyung*31 may 1994* n DongHo*29 juni 1994* jadi menurut gue mereka cocok jadi saudara kembar berbeda versi mwihihihi…

btw gue naksir banget sama rambut pendeknya Eun kyung huhuhu… 😀

Iklan

What is ‘beautiful’ word means?

Standar

Haduh… gue lagi not delicious body nih sodara2, radang tenggorokan gue kumat lagi. Dalam setahun pasti tiga-empat kali gue kena ini penyakit dari jaman gue SD huhuhu… makan susah, minum susah, nelen ludah aja susah *cry* ngomong juga susah, makanya keluarga pada maklum kalo gue yang meracau terus tiba-tiba jadi pendiam *curhat colongan nih jadinya*.
Jadi, gue baca majalah ALIA bulan Juli thn 2008 yang mamah pinjem dari tukang jait langganan dan gue menemukan artikel yang bagus banget, yang membuat hati gue yang selama ini ga banget menjadi tergugah *tsaaaah*. Edisi majalah itu ber-issue-kan : COMPLETE BEAUTY- MERAIH KECANTIKAN SEMPURNA. Isinya membahas macam2 issue.
Definisi cantik secara universal *menurut yang majalah ALIA tangkap*: kulit putih susu, rambut panjang indah, hidung mancung, pinggang kecil, jangkung langsing, dsb. Ini sih gue bangeeet #PLAKK. Ternyata tipe kayak begitu bukan dari zaman dulu. Ini kenyataan perempuan dianggap cantik dari zaman n tempat bersangkutan:

– abad pertengahan di Eropa: wanita baru cantik kalo punya badan mirip gitar spanyol yang dianggap subur n mampu melahirkan banyak keturunan *badan kaya gue gitu #ditaboklagi *
– abad ke-19 di barat: wanita baru dibilang cantik kalo bertubuh montok, terutama di bagian pinggul. Cewek2 langsing jaman dulu sih ga bakal dilirik biarpun kulit putih idung mancung *ksian amat ya wkwkwk*
– salah satu negara di afrika: perempuan cantik itu yang sangat gemuk, karena dianggap makmur n punya banyak keturunan *wow*
– abad ke-20 di cina: perempuan cantik itu kalo punya kaki yang keciiiil sekecil kuntum teratai. Makanya banyak orang tua yang mematahkan jari kaki anak perempuan lalu mengikatnya kuat2 selama bertahun2 *gile ajeee sakit gila kan, untuk berjalan pun mereka butuh tongkat*
– Sebuah suku di afrika: perempuan baru cantik kalo lehernya panjang. Makanya dari kecil lehernya dipasangin kalung kayu n logam tebah biar bisa panjang. *Duh ngeri amat… gue pernah ngeliat di tv n itu serem banget*
– Suku dayak: cewek baru cantik kalo punya kuping panjang makanya dipaksa memakai anting sebanyak mungkin jadi daun telinganya doer *oemji*

Tapi tren cewek cantik itu cewek yang kurus itu ketika muncul TWIGGY, fotomodel inggris yang bertubuh kurus n bermata besar plus berbulumata panjang. Ini masih berlaku sampai sekarang, makanya muncul tuh teknologi yaitu bulu mata palsu wkwkwk. Demi punya badan kurus n kulit putih, banyak banget cewek diseluruh dunia yang berlomba-lomba untuk bisa kayak begitu, sampai suntik putih n diet ketat. Banyak juga yang kemakan iklan produk kecantikan di TV, demi badan bagus n kulit putih padahal belom tentu ada hasilnya *kayak gue gyahahahaha*. Berusaha untuk putih tapi emang dasaran warna kulit gue itu kuning langsat ya mana bisa putih. Kuning langsat kan warna eksotis n asia banget booooo hahaha…
Hmmm… rasanya emang sirik banget kalo ngeliat cewek-cewek yang nongol di tv. Kayak gue, yang selalu sirik sama DIAN SASTRO di iklan LOREAL, JULIE ESTELLE di iklan SUNSILK, atau JESSICA ALBA di iklan REVLON. Rasanya dunia nggak adil. Kenapa mereka diciptakan seakan-akan yang di atas memahat khusus muka mereka sedangkan gue JERAWATAN hiks… beneran loh, gue envy berat. Bukan gue aja kayaknya, percaya deh. PASTI setiap cewek PERNAH MENGELUH soal fisik mereka. Ayo ngakuuu! *nodong pistol*.
Seperti gue. Setiap gue ngaca, pasti munculnya itu keluhan. Duuuh kenapa jerawat gue banyak bangeeeet! Or kenapa kaki dan tangan gue buluaaaaan! Or kenapa idung gue mancung tapi gede didepaaaaaaan! Gue paling desperate banget sama jerawat terutama. Kaka n ade gue, mukanya mulus semua. Second, idung gue yang mancung tapi gede didepan. Kaka n ade gue berhidung cukup runcing n mancung. Kalo buluan sih kita punya semua, namanya juga dari faktor turunan huehehehe…
Karena kekurangan gue itulah, I felt like a B list sister. Yaah kaka n ade gue A list sister-nya. Kaka gue tampang arabnya cukup kental, ade gue lebih keliatan muka bulenya daripada arabnya, dan gue dibilang malah cenderung ke melayu. Heeeei gue mana suka dibilang muka melayu, masa gue dibilang mirip2 malaysia gitu. Ogaahhhh…muka gue tuh muka spanyol #ditaboklagidanlagi
Banyak orang, bahkan dari temen-temen gue yang bilang kalo diantara kita bertiga, cewek semua, yang paling jelek itu gue. Mereka lebih gimana lah, begini lah, dan bla-bla-bla. Setiap ada yang ngomong gitu, gue pasti kecil hati dan mikir, kok gue yang paling jelek yah? Muka gue juga dibilang ga mirip mama n aba. Apa jangan2 sebenarnya gue itu anak keluarga BAKRIE or keluarganya AGUNG PODOMORO? #khayalansuperngacohuahahaha. Dibilang gitu dari banyak orang pasti sedih banget lah, makanya kalo temen gue komen, gue bilang “iya, emang gue yang paling jelek tapi gue yang paling fotogenik” preeeet *iih kentut sembarangan* fotogenik sih mungkin iya, tapi aslinya jerawatnya itu boo wkkwkwk *malah ngatain diri sendiri*. Pernah waktu gue ganti PP di FB, ada beberapa cowok yang langsung komen gue cantik dsb. Melly, adek gue langsung cemberut, dia bilang “ga tau aja itu cowok2, dari foto sih cantik, tapi aslinya jerawatan” langsung deh melly gue timpuk pake baru bata wkwkwkwk *sadis*
Gara-gara itu, krisis pd gue tambah besar. Selain suka bete sama muka, ke-bete-an gue merambat kemana-mana. Gue ngerasa kurang tinggi, badan kekurusan tapi paha gede n perut ga rata. Penyakit cewek = krisis pede. Gue yang tingginya 161 dan berat 45. orang bilang cukup ideal, tapi apa gue pede? Boro-boro. Banyak yang bilang gue kekurusan sampai2 temen cowok SMA gue bilang gini : “lo itu cakep min, tapi coba aja lo GEMUKKAN dikit. Gue naksir deh sama lo” daaaaan… gue down, krena gue mikir kalo itu kan dari sudut pandang cowok, berarti dengan badan kurus cowok2 nggak akan ada yang suka sama gue dong?
Di siru mulai deh gue berusaha naikkin berat badan, tapi BORO-BORO. Susaaaaaaah…naik 1 kg aja gue uda sujud syukur XD. Paha gue yang menurut gue gede, padahal banyak yang bilang kalo paha gue normal. Perut yang rada gede, menurut orang-orang rata2 aja. Sampe pinggang gue yang ramping, tetep gue komenin padahal uda dikasi kelebihan ramping. Belom lagi keluhan gue masalah bulu di tangan n kaki, haduuuuh. Gue nggak sadar, kalo banyak yang bilang kalo badan kaya gue itu enak karena bisa nyobain berbagai jenis baju karena hati gue dipenuhin sama ke-bete-an sama fisik gue.
Tapi, pikiran gue berubah ketika aba bilang, kalo setiap orang itu berbeda. Okelah kalo fisik gue kurang dari kakak adek gue tapi gue juga punya kelebihan yang gue nggak tau tapi orang lain yang bisa menilai, begitu kata aba gue. pikiran gue agak terbuka, kalo bego banget kalo gue menghina ciptaan ALLAH. Badan kita, ya itu yang terbaik yang ALLAH kasih ke kita. Cewek-cewek berfisik barbie itu Cuma kelebihan yang ALLAH berikan ke mereka, sementara kita yang berfisik kurang ALLAH kasih kelebihan di bidang yang lain. ALLAH itu maha adil, dan itu yang nggak gue fikir selama ini. Mestinya kita bersyukur, karena banyak yang fisiknya lenih parah daripada kita.
Keluhan gue selama ini dan pemikiran gue sekarang:
Muka jerawatan: cari usaha biar ga jerawatan, jangan nyalahin diri terus. Idung bulet: kata orang2, idung bulet itu hoki jadi cuek aja ahhh. Gigi depan agak gede/kelinci: hoki juga wkwkwk. Bulu tangan n kaki: justru kata orang2 buluan itu sexy. Badan kurus: badan supermodel gituuu yiihaaa wkwkwk banyak banget cewek yang gemuk pengen kurus. Gue udah dikasi kelebihan itu tapi ga nyadar. Leher panjang *pas SMP gue sering dikatain SOANG karena leher gue*: leher supermodel gito lohhh #muncrat.
See? Bersyukur itu menjauhkan pikiran2 negatif. Bener loh, setiap gue bersyukur, pikiran negatif gue hilang. Dan sudah semestinya kita nggak menghina orang lain dengan segala penampilan fisik mereka. Cantik itu relatif banget, kayak julie estelle yang menurut gue cantik banget tapi banyak juga yang bilang mukanya ngebosenin. Cantik itu: percaya diri dan cantik hati, bukan cantik luarnya aja.
Maka dari itu, apa cantik itu kriterianya harus seperti itu :secara universal n menurut tudingan orang2? Ooow tentu tidak hhe… Jadi, satu hal yang baru aja gue tanamkan: CAUSE WE ARE AMAZING, GIRLS. JUST THE WAY WE ARE 

Finally I have a cat! wooohooo :D

Standar

Introduction, seekor kucing lucu kaya majikannya namanya GEGE, asal kata dari HANGENG, artis paporit gue hehehe…

gege pake syal

gege pake peci wkwkwk love his eyes ;*

gege di dlm kereta mainan adek w ;D

berawal dari emaknya gege yang gue kasih nama Bibi Han *alias emaknya gege wkwkwk*, kucing kampung yang baru ngelahirin dan menumpang *bahasa gue aneh* di teras rumah, akhirnya kita sekeluarga memfasilitasi ini kucing dengan rumah baru*dibaca:kardus AQUA hohoho* dan tinggallah mereka dirumah sayaa 🙂 gege uda ada dirumah dari kecil banget sampe sekarang lagi belajar jalan dan belakar nyakar 😀

oiya kenapa gege tinggaldi kardus aqua dan ditaro di teras ? secara orang rumah ga suka kucing, jadi setiap gue melihara kucing pasti disuruh dibuang 😦 tpi sekarang gege uda jadi anak kesayangan dirumah + cucu baru jida’ w XD

Saya dikira setan :(

Standar

Lama ga nulis blog, sebenarnya males menjelajahi dunia maya karena kesibukkan yang tak terhingga *tsaaaaah bahasanya cihuiii* bukan sibuk sih tapi lagi males nge-net huahahaha… tapi tangan jadi gatel pengen nulis di blog karena baru-baru ini ada kejadian yang bikin darah gue naik ke ubun-ubun, makanya membuat hati gue tergelitik mau share di blog… hiks…*ngambil tisu buat menyeka air mata* #lebayy

Well, dikeluarga gue lagi ada kejadian yang menghebohkan. Ceitanya kakak gue, Hana, foto. Eh difoto itu tertangkap sesosok hantu yang katanya mirip hantu-hantu di film the grudge, ato ju-on, ato the ring, ato… ya gitu lah. Sosok hantu rambut panjang sama ngerangkak dilantai kayak orang lagi ngepel pake kain lap *??* dan bersuara kaya pintu yang berdecit gitu. Yaaah ngerti lah maksudnya.

Hari jum’at, tanggal 6 Mei, gue dirumah Cuma berdua sama neng Anggi yang lagi main dirumah. Seisi orang rumah pada ke rumah kakak gue semua, kongkow-kongkow gitu jiaaaaah… jam 8 aba gue pulang, dan solat isya dirumah. Tiba-tiba ada telpon dari mama yang minta jemput. Mama cerita kalo ada sesosok hantu yang muncul di foto. Gue sama anggi merinding disko. Aba gue yang biasanya masa bodo ma hantu-hantuan gitu sampe penasaran mau ngeliat foto itu, dan meluncur ke TKP. Gue berdua lagi dirumah sama neng anggi. Tapi muka gue langsung pucet, eh pucat manakala pacarnya si neng dateng mau menjemput si neng. Otomatis gue sendirian dirumah khan.

Gue     :duuuh neng jangan pulang duluuuu…gue takut ni dirumah sendirian, gue kebayang-bayang setan yang ada difoto kaka gueee!

Neng   :tapi mau gimana neng, cowo gue udah nungguin tuh. Udah ah gue pulang *dasar ga setia kawannnnnn*

Gue     : *meratap* yaaaah yaudah, sana pulang *dengan gaya ngusir lalat*

Neng   :tapi gagapa lu neng sendirian dirumah? Ati-ati ya *tampang sok nyeremin*

Gue     :HEEEEEEEH!

Neng   :daaaaah *melambaikan tangan dengan tampang datar*

Gud, gud… sekarang gue sendirian. Home alone. Huhuhu… kurang aseeem ga biasanya gue takutan gini tapi karena foto itu gue jadi merinding gaje. Setengah jam gue duduk diruang tamu nungguin orang rumah pulang, ga berani ngapa-ngapain.

Akhirnya mamah, mely adek gue, en dudu adek gue juga, pulang dengan muka sok angker gitu, eh emang mereka takut beneran sih.

Gue     :MEL! GIMANA? SETANNYA SEREM? *penasaran*

Mely    :IYA KA! SEREM BEDDD!! BUSEEEEET!!*logat betawi yang kental*

Mamah:SEREM BANGET MIN! KAYA DIFILM2 THE RING GITU! *ikutan heboh,mirip ma reaksinya kalo ngeliat SM*SH di TV*

Dudu   :IYA MIMIN! SEYEM BANGET! SETANNYA SEYEM! *sampe adek gue yang umurnya baru 4 taun pun ikutan heboh*

Hmm… gue jadi penasaran. Seseram apakah hantunya? Seserem mamah kalo lagi ngamuk? *ditimpuk panci ma mamah*

Gue     :emang fotonya kaya gimana sih ba?

Aba     :hana difoto itu pake kacamata gagangnya warna kuning, yang suka yasmin pake kalo lagi ngetik, pas lagi serasa Han Ji Eun itu tuh.

Wah, ada yang aneh nih. Hana emang pernah foto pake kacamata gue. warnanya kuning, suka gue pake kalo lagi ngetik novel, FF n cerpen. Biar serasa si Han Ji Eun, alias Song Hye Gyo di Full House tuuh. Dia kalo ngetik novel di kompi pasti pake kacamata warna-warni. Makanya kalo gue pake kacamata itu yaaa…mirip-mirip gitu deh. Secara muka gue mirip ma dia hohohoho *dilempar tomat ma orang-orang*.

Hoh. Balik ke masalah foto, gue kayaknya pernah liat foto kaka gue pake kacamata kuning. HOOOH! Gue teriak. Jangan-jangan……

Gue     :difoto itu hana pake jilbab itum bukan? *mulai curiga*

Aba     :iye! Iye! Bener!

Gue     :……….. HUAHAHAHAHAHAHAHAHA!!!

Mamah, mely, dudu n aba: ?????????

Gue     :OMIGOD! Ya ampun mamaaaaaaaa itu kan foto yasmin! Yang semua kira itu penampakan setan itu tuh YASMIN!!!

Mamah, mely, dudu: *bengong*

Aba     : *ketawa*

Haduuuh. Sumpah deh, gue inget kaka gue pernah foto  dan gue berdiri dibelakang dia. Gue ngeliat foto itu udah 5 bulan yang lalu kalo ga salah. Pas pertama liat, fotonya gue zoom, dan itu gue. Difoto itu gue berdiri di pojokan, rambut gue lagi MEGAR tapi gue tetep CAKEP *jiaaaah* karena BARU BANGUN TIDUR. Haduuh kocaaak gue dikira setaaaaan!

Mamah:ga mungkin kalo itu yasmin! GA MUNGKIN!

Mely    :IYA KA! Mana mungkin itu kakak!

Mamah:Lagian setannya kaya setan2 jepang, cina, korea gitu. Putih terus berponi.

Mereka tetep menyangkal, tetep maksa kalo itu hantu bertampang cina yang berponi. Okelah kalo gue dibilang tampang2 cina-jepang-korea gitu,emang ngarep sih huex huex tapi tetep aja OGAH kalo dibilang kaya SETAN! Omigod… sekalian aja pajang tuh foto di primbon.com.

Yaaah… karena itu lihatlah foto yang menjadi perkara dibawah ini. Apakah memang dari foto ini GUE terlihat seperti HANTU???? Ngg…iya juga sih wkwkwkwkwkkw 😀

Mamah: terus, kok ada anak kecil juga?

Gue     :Hoh? Anak kecil?

Mely    :iya! Berdiri sama setan poninya jga.

Gue     :masa sih? yasmin difoto itu pake kaos bergambar DIRLY IDOL, mantan yasmin tuh*ngarepppp* sama ada tulisan di foto itu, DIRLY. Ga bareng siapa-siapa di foto itu. Orang kan yasmin pernah liat fotonya.

Mely    :ga mungkin ka itu tulisannya DIRLY, orang dibaju itu tulisannya pake bahasa cina gitu.

Gubrak. Gue ngakak abis. Berarti kalo setannya cina, tulisan dibajunya jga mesti tulisan cina? Wkkkwkwkkwkw kalo gitu, misalkan ada setan bertampang serem dan metal apakah bajunya mesti bertuliskan ROCK N’ROLL??

Masih speechless, gue nelpon kakak gue. Dia TETEP NGOTOT kalo difoto itu PENAMPAKAN. Gue sampe berdebat di telpon dan sampe naik darah deh gue. jam setengah 10 malem, gue kerumah dia ditemenin ma aba, mau mengklarifikasi kalo itu murni 100% gue, bukan penampakkan di film ju-on. Enak aje, muka julie estelle gini dibilang penampakan? Sorry sorry la yaw… huahahahaha…

Gue ngebuka pintu pagar rumah dia dengan muka bete berat, dan ternyata dia mesem-mesem ngeliat gue sambil buka laptop. Ternyata foto yang dikira ada penampakannya itu lagi di-zoom. Bener aja, itu emang gue, yang lagi berdiri di pojokan kamar samping lemari. Anak kecil yang dikira semua anggota keluarga itu memang mukanya dirly idol yang tercetak di kaos gue.

Hana    :hehehe…sorry min, gue kira itu lo. Abis lo serem banget sih *pasang muka ga berdosa*

Gue     :APE GUE BILANG! TERUS TADI SIAPA TUH YANG NGOTOT! *naik pitam*

Asisten RT-nya hana alias mbak Melda: abis mbak yasmin serem banget makanya kita semua ngira itu beneran setan. Aku sampe merinding pas nyuci piring tadi *cengengesan*

Jida alias nenek gue alias nena: nena udah ngirain itu emang yasmin, kok *senyum meyakinkan*

Nenek gue langsung ngeles, padahal dia yang paling TAKUT SETENGAH MATI gara2 penampakan cewek cantik dan imut *???* itu. Kacaunya, semuanya, mamah, adek2, kakak, si mbak, nenek, tante ,sepupu, SEMUANYA percaya kalo itu penampakan dan mereka SANGAT HEBOH. Yang ga percaya Cuma aba n abeb alias kakek gue. berarti Cuma mereka yang rasional hehehe… orang rumah gue penakut semua ternyata.

Yang gue nggak nyangka, dampak ketakutan mereka di foto ini sangat besar alias sampe segitunya.

1. Hana  :ketakutan yang amat sangat dan merasa bersyukur karena udah pindah rumah, bukan dirumah yang dulu yang berhantu *sekeluarga mengira kalo itu difoto dirumah lama kakak gue yang angker disamping kulkas, yang TERNYATA foto tersebut adalah foto di kamar gue. Lengkap sudah, salah ORANG, salah TIMING*dikira foto itu waktu gue sama neng anngi foto2 dirumahnya siang2 yang waktu sebenarnya itu sore hari* dan salah TEMPAT pula. Huehehehe…

2. Mely  :punggung dia memar karena kepentok lemari kakak gue karena kaget banget pas ngeliat foto itu dan buru-buru mau kabur tapi malah kepentok. Hampir lupa, dia sampe nangis-nangis karena melihat penampakan di foto yang ternyata kakaknya yang paling cute ini. Ckckck…

3. Mbak Melda  :merinding pas lagi nyuci piring plus mimpi ketemu setan malem itu. wakakak

4. Gue  :Gue merinding dan ketakutan sendiri akan foto yang Cuma gue tau dari kehebohan orang-orang yang TERNYATA adalah foto GUE SENDIRI. Jadi, dengan kata lain gue takut ga jelas sama TAMPANG GUE SENDIRI. Hahaha *tertawa miris*

Heran deh, muka Nabila Syakieb gini disangka penampakan? Hufff *geleng2 kepala* XD XD XD